PILIHAN REDAKSI

Menko PMK dan Deputi BNPB Serahkan Bantuan Rp250 Juta ke Sijunjung

INFONUSANTARA.NET, Sijunjung -- Jajaran pegawai/ ASN Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Unsur Forkopimda dan BUMN/BUMD mengikuti dial...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Jaring Minat Pelajar, Polsek Sipora Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri Tahun 2021

SIPORA,infonusantara.net - Sebagai upaya menjaring minat dan animo pelajar menjadi anggota polri, Kanit Binmas Polsek Sipora, Bripka Billy Fri Surya melaksanakan sosialisasi penerimaan Polri TA 2021 di SMAN 1 Sipora, Rabu (3/3/2021).

Sosialisasi penerimaan anggota Polri ini langsung di sampaikan personel Polsek Sipora di halaman SMAN 1 Sipora di hadir para majelis guru.

Pada kesempatan itu, Kapolsek Sipora, Iptu.Donny Putra, SH,MH menjelaskan, pendaftaran sebagai calon anggota Polri tidak di punggut biaya dan di harapkan kepada majelis guru ikut membantu menyampaikan informasi kepada masyarakat apabila ada warga yang berminat.

"Jangan sampai ada oknum-oknum yang memanfaatkan penerimaan polri bisa meloloskan peserta, akan tetapi melalui prosedur" tegas Kapolsek.

Dia menyebut penerimaan calon anggota Polri ini menarik animo para pelajar, selain itu mereka yang masuk betul-betul di jaring menjadi anggota polri yang berkualitas.

Dalam sosialisasi itu, Kapolsek menyampaikan bahwa dalam waktu dekat ini akan di buka penerimaan anggota Polri baik Akpol, Bintara dan Tamtama, maka dengan demikian kepada adik-adik siswa kelas III SMAN.1 Sipora yang berminat dapat mempersiapkan diri dari sekarang.

Lebih lanjut di katakan Kapolsek untuk proses penerimaan peserta tidak di pungut biaya, bebas dari praktik KKN dan konspirasi dan polri tetap menerapkan prinsip seleksi yang bersih, transparan,akuntabel,humanis (Betah) dan clear and clean.

Sosialisasi yang di laksanakan jajaran Polsek sipora itu di akui, Kapolsek mendapat antusias dari pelajar terutama siswa kelas III SMAN 1 Sipora yang akan tamat serta mendapat tanggapan positif dari kepala sekolah dan majelis guru yang hadir.

Menurutnya sosialisasi penerimaan calon anggota polri secara door to door ini sangat penting di lakukan, secara informasi melalui internet daerah sioban belum bisa melakukan akses karena fasilitas tidak ada.

"Kita berharap dengan di lakukan sosialisasi secara door to door ini, maka bagi yang berminat masuk anggota polri dapat mempersiapkan diri dari sekarang" ucapnya mengakhiri.



Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »