Ilustrasi (ist)
INFONUSANTARA.NET
PADANG - Selamat buat para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Tanah Air, karena akan mendapat libur panjang selama 11 hari.

Libur panjang 11 hari tersebut adalah pengganti cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah. Cuti bersama ini dijadwalkan mulai pada 24 Desember 2020 hingga 3 Januari 2021. 

Cuti bersama Idul Fitri lalu diganti ke akhir tahun akibat adanya pandemi virus corona.Alasan pemerintah meniadakan cuti bersama Idul Fitri untuk menghindari aktivitas mudik.

Keputusan ini tertuang dalam Keputusan Presiden tentang cuti bersama Pegawai Aparatur Sipil Negara Tahun 2020 yang diputuskan Presiden Joko Widodo.

Namun kini Pemerintah sudah mengumumkan tanggal cuti bersama PNS atau Aparatur Sipil Negara ( ASN). Pemerintah menetapkan cuti bersama kali ini bertepatan dengan perayaan Natal dan Tahun Baru..

Cuti bersama ini diapit dengan cuti bersama dan libur nasional hari raya natal pada 24 dan 25 Desember serta tahun baru 1 Januari.

Deretan hari libur itu juga berimpitan dengan akhir pekan. Dengan keputusan ini, maka ASN bisa menikmati hari libur sejak tanggal 24 Desember hingga 3 Januari.

Cuti bersama Idul Fitri ini seharusnya jatuh pada Mei lalu. Namun cuti bersama saat itu ditiadakan agar masyarakat tidak pulang kampung karena pandemi covid-19.(*)

Sumber:Tribunpadang.com

INFO NUSANTARA PERSADA
 
Top