Kegiatan Lomba Mancing di Masjid Jihad Pagai Kelurahan Koto Panjang Ikur Koto 
Infonusantara (PADANG) -- Sebagai calon Wakil Walikota Padang nomor urut 1 di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 27 Juni 2018, Desri Ayunda menghadiri acara memancing ikan di Masjid Jihad Pagai RT.02/RW.08 Kelurahan Koto Panjang Ikur Koto Kecamatan Koto Tangah Kota Padang, Sumatera Barat, Minggu, 18 Maret 2018 pagi.

Menurut Ketua Panitia Zulpardi Sani, lomba memancing tersebut diikuti oleh 300 orang peserta. Mereka tak hanya warga setempat, tetapi juga berasal dari daerah lain di Kota Padang.

"Lokasi lomba memancing ikan berupa bandar (kali kecil, red) di RT. 02 ini merupakan ikan larangan yang dikelola oleh masyarakat dan pemuda. Namun, di waktu yang telah disepakati, diadakan kegiatan lomba memancing," ujarnya. 

Dikatakannya, hasil dari lomba memancing tersebut dibagi tiga, yaitu untuk pembelian bibit, pemuda, dan masjid. Dengan cara tersebut, pembangunan masjid dan kegiatan pemuda didanai.

"Alhamdulillah hasilnya cukup lumayan. Kami menggunakan dananya untuk pembelian bibit ikan, kegiatan pemuda dan pembangunan masjid," terangnya.

Desri Ayunda mengapresiasi lomba memancing ikan tersebut. Menurutnya, lomba tersebut merupakan kegiatan positif yang layak didorong.

"Melalui lomba ini, kegiatan pemuda terdanai, dan pembangunan masjid dapat pula dilanjutkan. Ini sangat luar biasa, kita mengapresiasi kegiatan semacam ini," ujarnya. 

Hadir pada kesempatan tersebut, Sekretaris DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Padang Fatria Djamain, ninik mamak, alim ulama, bundo kanduang, dan pemuda setempat.(Inf/rel)
 
Top