Foto: Mahfud MD. (Ist)
INFONUSANTARA.NET
PADANG - Gedung Kejaksaan Agung (Kejagung) yang terletak Jalan Sultan Hasanuddin Kebayoran Baru, Jakarta Selatan kebakaran, Sabtu, 22 Agustus 2020 malam.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan RI Mahfud MD pun memberikan keterangan melalui akun twitter-nya, @mohmahfudmd pada Sabtu, 22 Agustus 2020. 

Mahfud menjelaskan, untuk mengantisipasi kemungkinan yang tidak diinginkan, para tahanan di Kejaksaan Agung sudah mulai dipindahkan sejak pukul 21.00 tadi.

"Utk mengantisipasi kemungkinan yang tidak diinginkan para tahanan di kejaksaan agung juga sudah mulai dipindahkan sejak sekitar jam 21.00 tadi," jelas Mahfud, dikutip BentengSumbar.com dari akun twitter-nya, @mohmahfudmd,
pada Sabtu, 22 Agustus 2020. 

Mahfud menegaskan, tak usah mengembangkan berspekulasi terlalu jauh terkait penyebab kebakaran tersebut. 

Apatah lagi, kata Mahfud, gedung tahanan untuk para tersangka yang ditahan di Kejaksaan Agung ada di bagian lain dan tidak terjangkau oleh api.

Sebab, gedung tahanan ada di belakang gedung yang agak jauh dari kobaran api. 

Ditambah lagi, pengamanan di area gedung tahanan tersebut sudah diperketat.

"Spekulasi juga tak perlu terlalu jauh dikembangkan. Gedung tahanan utk para tersangka yang ditahan di kejaksaan gung juga ada di bagian lain yang tidak terjangkau oleh api. Gedung tahanan ada di belakang gedung yang agak jauh dari kobaran api. Pengamanan sdh diperketat," kata Mahfud MD.(by)

Sumber: BentengSumbar.com

INFO NUSANTARA PERSADA
 
Top