Bobby Rustam Minta Pemko Padang Lakukan Pemantauan Covid-19 Pada ABK dari China di Pelabuhan Teluk Bayur

Bobby Rustam anggota DPRD Kota Padang dari Fraksi Gerindra (Ist)

Infonusantara.net - Anggota DPRD Kota Padang, Bobby Rustam meminta Pemerintah Kota Padang untuk melakukan pemantauan di Pelabuhan Teluk Bayur mengenai virus Corona atau Covid-19.

Anggota DPRD Kota Padang yang aktif di daerah pelabuhan Teluk Bayur Padang itu mengatakan bahwa sampai saat ini belum ada tindakan dari Pemko Padang. Ia berharap Pemko Padang melalui Dinas Kesehatan bisa memasang thermal scanner, menyediakan masker, dan seragam safety bagi buruh dan anak buah kapal (ABK) yang turun dari kapal.

“Mayoritas ABK di Pelabuhan Teluk Bayur itu dari China. Sampai saat ini belum ada koordinasi Pemko Padang dan pihak pelabuhan mengenai Covid-19 ini,” kata Bobby, Senin (16/03/2020).

Bobby menambahkan sentuhan dari virus Corona tidak hanya melalui ABK yang turun dari kapal. Tapi buruh yang naik ke atas kapal juga bisa terkontaminasi dengan adanya pengerjaan pembongkaran di pelabuhan.

“Seharusnya Pemko Padang sudah melakukan tindakan. Pasang thermal scanner, sediakan masker, dan seragam safety. Tidak hanya di Bandara, Pelabuhan juga harus menjadi perhatian,” tegas Bobby.

Anggota Fraksi Gerindra DPRD Kota Padang ini juga mengimbau tim kesehatan pelabuhan segera melakukan koordinasi dengan Pemko Padang. Ia meragukan dan tidak menjamin ABK kapal dan buruh bongkar barang di Pelabuhan Teluk Bayur Padang terbebas dari Covid-19.

“Saat ini ABK dan buruh yang naik ke kapal hanya menggunakan masker, tidak seperti terlihat di bandara-bandara atau siaran TV. Hanya menggunakan masker dan tidak ada alat untuk mendeteksi virus Corona,” sambung Bobby. (Inf/Hanny)

[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.