Infonusantara.net, PADANG - Pemko Padang menganggarkan sekitar Rp 40 miliar setiap tahunnya untuk pengelolaan kebersihan di setiap sudut Kota Padang. Andaikan saja, warga Kota Padang betul-betul peduli terhadap kebersihan lingkungan, anggaran tersebut bisa digunakan untuk yang lain.

Hal itu dikatakan Wali Kota Padang Mahyeldi pada acara Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019 yang diadakan Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat di pelataran parkir Danau Cimpago Pantai Padang, Jumat (22/3/2019)   

Lebih lanjut dijelaskan, kepedulian terhadap lingkungan, hidup bersih dan hidup sehat harus dimulai dari rumah tangga dan lingkungan masyarakat. Serta, mengedepan semangat gotong royong antar sesama dalam menjaga kebersihan lingkungan.

"Mari kita mulai dari diri sendiri. Gerakan hidup bersih dan hidup sehat harus menjadi komitmen bersama", ujar Mahyeldi.

Dikesempatan itu, Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat, Priyanto mengatakan, gerakan hidup bersih dalam momen HPSN 2019 juga digaungkan di jajaran Kejaksaan Tinggi Sumbar dan mengajak semua pihak untuk bekerja keras menciptakan kebersihan lingkungan.

"Gerakan hidup bersih merupakan gerakan yang masih. Agar, tidak ada lagi sampah-sampah yang berserakan", ujar Pritanyo.

Ditambahkannya, disamping merusak lingkungan dan kesehatan, sampah juga merusak pariwisata dan keindahan kota.

Pada acara HPSN 2019 tersebut juga digelar senam bersama yang diikuti keluarga besar Adhyaksa Aharmakarini dan Pemko Padang. (Inf/Z)
 
Top