PILIHAN REDAKSI

Persiapan Pilkada 2024, Dandim 0306/50 Kota Hadiri Penandatanganan NPHD

INFO|Lima Puluh Kota - Komandan Kodim (Dandim) 0306/50 Kota Letkol Inf Adri Asmara Yudha hadiri penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Dae...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Pelatihan Dan Pembekalan Koordinator Saksi Paslon 01 JKW-KMA, Hendra: Kita Optimistis Perolehan 40 Persen Suara di Sumbar

Ketua TKD Paslon 01 JKW-KMA Sumbar, Hendra Irwan Rahim memberikan arahan pada peserta ToT yang berasal dari utusan TKD Kabupaten/Kota serta relawan lainnya, di Padang, Kamis (21/3/2019).
Infonusantara.net - Tim Kampanye Daerah (TKD) Paslon 01 Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin (JKW-KMA) Provinsi Sumbar, menggelar pelatihan dan pembekalan koordinator saksi, di Padang, Kamis (21/3/2019).

Pelatihan ini diikuti 100 peserta yang terdiri dari 5 orang utusan TKD 19 kabupaten/kota di Sumbar, sisanya perwakilan relawan.

"TKD JKW-KMA akan mengisi saksi di 16.000 lebih Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Sumbar. Masing-masing TPS akan ditempatkan dua orang saksi," jelas Ketua TKD 01 JKW-KMA Sumbar, Hendra Irwan Rahim saat membuka kegiatan pelatihan dan pembekalan saksi Paslon 01 itu.

Selain itu, terang Hendra, masing-masing saksi ini akan diberi tanggung jawab untuk menyisir minimal 20 rumah penduduk di lokasi dia ditempatkan sebagai saksi.

ToT (Training of Trainer) ini juga memberikan materi tentang bahan yang akan dikomunikasikan ke warga oleh setiap saksi ini nantinya. Jika ini konsisten dijalankan, Insyaa Allah, paslon 01 ini akan raih suara signifikan di Sumbar," terang Hendra.

Hendra memperkirakan, target perolehan suara sebesar 40 persen, sangat mungkin untuk direalisasikan. Alasannya, ada dua saksi paslon 01 per TPS, relawan dan saksi partai pendukung yang akan ditempatkan di setiap TPS nantinya.

"Survei bulan lalu, pemilih paslon 01 sudah mencapai 27 persen lebih dari sebelumnya yang hanya 17 persenan. Waktu masih ada 1 bulan lagi. Kita optimistis lah, angka 40 persen ini bisa kita wujudkan," tegasnya.

Ketua Pelaksana pelatihan, Zulfadli Muckhtar melaporkan, pelatihan serupa akan digelar di tingkat kabupaten/kota dengan peserta calon saksi yang akan ditempatkan di TPS.

"Peserta diharapkan menyimak dengan serius materi yang akan diberikan empat orang instruktur TKN JKW-KMA sehingga pengawalan perolehan suara jadi maksimal," pungkasnya. (kyo)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »