Foto Bersama Dalam Acara Silaturahmi Akbar Warga Batam Asal Pesisir Selatan
INFO BATAM, - Pererat rasa kekeluargaan dan rasa persaudaraan sekampung halaman di perantauan, warga Batam asal Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat gelar kegiatan silaturahmi akbar di Pantai Mak Dara Sakilak, Kota Batam, Minggu,(29/7/2018).

Ketua Dewan Pimpinan Daerah(DPD) Ikatan Keluarga Pesisir Selatan( IKPS) Kota Batam Yufrinaldi,ST,yang akrab dipanggil Naldi, mengatakan momen silaturahmi warga Batam asal Pesisir Selatan bertujuan untuk meningkatkan hubungan silaturahmi serta rasa kebersamaan antar sesama warga Batam asal Pesisir Selatan.

"Mari kita tingkatkan kebersamaan sesama warga Batam asal Pesisir Selatan dengan memperkuat, memperbanyak pertemuan antara IK-IK Kecamatan, saling tolong menolong", kata Naldi disela-sela acara silaturahmi tersebut. 

Naldi dalam kesempatan itu meminta kepada seluruh ketua IK (Ikatan Keluarga) Kecamatan untuk lebih meningkatkan kepeduliannya terhadap masyarakat IK masing-masing agar lebih memupuk rasa kebersamaan.

Pada kesempatan itu Naldi juga 
meminta kepada ketua Pembina, ketua Penasehat, Bundo Kanduang serta seluruh ketua IK Kecamatan dari Utara sampai ke Selatan agar naik ke atas panggung supaya dapat memperkenalkan diri kepada masyarakat Batam asal Pesisir Selatan yang hadir di acara silaturahmi Akbar tersebut.

Dalam kesempatan tersebut , Naldi selaku  Ketua DPD IKPS Kota Batam ini juga memperkenalkan para tokoh, calon legislatif untuk Tk Provinsi dan Tk Kota di Kota Batam.

Naldi yang juga fasih berbahasa Jepang ini menyampaikan bahwa belum pernah ada sejarahnya, dan pada Pemilu kali ini banyak diikuti oleh masyarakat Batam asal Pesisir Selatan. Untuk tk provinsi ada 4 orang ,termasuk ketua Pembina IKPS Kota Batam sendiri beliau mantan ketua IKPS sebelumnya yaitu bapak Iskandar SE

Sementara untuk dapil Kota Batam juga ada 4 orang, namun ada beberapa Calon Legislatif (Caleg ) yang berada di Dapil yang sama.

"Untuk itu DPD IKPS Kota Batam akan mengadakan Paripurna dengan seluruh ketua IK Kecamatan,para Pembina,para Penasehat, Bundo Kanduang untuk menentukan satu calon legislatif yang diusung agar mendapatkan suara yang maksimal", ujarnya. 

Lebih lanjut disampaikan, kebersamaan ini harus terus dilanjutkan berkesinambungan demi tercapainya masyarakat Batam asal pesisir Selatan yang bermartabat, bermarwah yang disegani oleh masyarakat lainnya di kota Batam. "IKPS bisa, Allahuakbar !!! ," pungkas Naldi mengakhiri sambutan dalam kegiatan silaturahmi itu. 

Menariknya dilain sisi, dalam acara silaturahmi tersebut masyarakat membawa makanan dari rumah masing masing sehingganya dalam pertemuan itu bisa bertukar masakan, lauk pauk yang berada. Terlihat sekali suasana keakraban lebih mendalam, juga makin terasa sekali rasa kebersamaan dan kekeluargaan. 

Kegiatan silaturahmi Akbar warga Batam asal Pesisir Selatan yang dimulai dari pukul pukul 10:30-16:00 waktu setempat ini berjalan dengan lancar. Dimana dalam rangkaian acara ini juga di isi dengan tausiah, penceramahnya diisi oleh ustadz kondang Kota Batam Drs. H Junaidi Akbar. Kegiatan silaturahmi diakhiri dengan hiburan musik di isi oleh artis Kota Batam yang juga asal Pesisir Selatan.(NL)
 
Top