Jajaran DPC Gerindra Kota Padang dan Sekretaris Komisi IV DPRD Kunjungi Warga Korban Angin Puting Beliung di Jalan Gunung Merapi Gunung Pangilun, Selasa (20/3)
Infonusantara (PADANG) - Musibah angin puting beliung yang menimpa 16 KK/rumah  di Jalan Gunung Merapi RT 02 RW 08 Kelurahan Gunung Pangilun Kecamatan Padang Utara  pada Senin (19/3) sekitar pukul 24.00 WIB, langsung direspon oleh pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kota Padang.


DPC Gerindra Kota Padang Serahkan Sejumlah Bantuan Berupa Sembako Pada Warga Korban Angin Puting Beliung 
DPC Gerindra Padang bersama sejumlah pengurus PAC Gerindra Padang Utara dan Nanggalo langsung turun kelokasi menunjukkan kepedulian terhadap sejumlah warga yang tertimpa musibah angin puting beliung tersebut Selasa (20/3).

Ketua DPC Gerindra Padang Syafrial Kani bersama jajaran turun langsung meninjau ke lokasi. Selain itu, dia juga menyerahkan bantuan berupa sembako kepada 16 KK korban angin puting beliung yang terjadi Senin malam itu.

"Kami cukup prihatin dengan derita masyarakat yang menjadi korban. Makanya kami begitu mendapat kabar, langsung turun ke lokasi untuk meninjau dan memberikan sejumlah bantuan," katanya.

Dia berharap bantuan yang diberikan dapat sedikit meringankan beban masyarakat yang menjadi korban. "Banyak sedikitnya bantuan yang kita berikan mudah-mudahan dapat sebagai pelerai tangis dan meringankan beban masyarakat yang kena musibah," kata Syafrial Kani didampingi Sekretaris DPC Gerindra Erizal Syaf, anggota DPRD Padang Muzni Zen serta pengurus lainnya.



"Ketua RT 02 Jamaluddin mengatakan jumlah korban yang terkena musibah sebanyak 16 KK. Rata-rata rumah yang terkena angin puting beliung itu hampir sebagian besar atapnya berterbangan. Sebanyak empat rumah rusak berat, selebihnya rusak sedang. Kerugian yang diderita antara Rp10 sampai Rp20 juta," katanya.

Dia mengatakan saat ini yang sangat dibutuhkan warga adalah material bangunan berupa atap seng dan kayu untuk memperbaiki atap yang berterbangan tersebut. "Sebab atap seng yang diterbangkan angin itu kebanyakan sudah rusak sehingga meskipun dipasang lagi banyak yang sudah bocor," pungkasnya.

"Kami juga menyampaikan terima kasih banyak atas kedatangan dan kepedulian dari jajaran pengurus DPC Gerindra Kota Padang serta bantuan yang telah  diberikan,"  ungkapnya.

Sementara Muzni Zen Anggota DPRD Kota Padang yang juga merupakan Sekretaris Komisi IV DPRD Padang membidangi pendidikan dan sosial menyampaikan, mendengar terjadi musibah angin puting beliung yang menimpa sejumlah rumah warga di Padang Utara ini, kami langsung bergerak cepat turun kelokasi.

"Selaku anggota dewan tentunya kita mengharapkan pada pemerintah kota padang agar bisa sesegera mungkin membantu warga yang ditimpa musibah, kan ada dana - dana bantuan dari dinas sosial. Dimana saat ini yang paling dibutuhkan adalah material untuk membangun kembali rumah yang rusak akibat musibah ini, sesuai data yang disampaikan pak RT tadi ," ungkap Muzni yang juga Sekretaris Fraksi Gerindra DPRD Padang ini.(Inf)

 
Top