Add caption

Infonusantara(PADANG)- Dalam menjalin singkronisasi komunikasi dan meningkatkan kerjasama kemitraan antara Kehumasan dan wartawan, Humas DPRD Kota Padang menggelar kegiatan Workshop Jurnalis Kehumasan DPRD Kota Padang yang dilaksanakan disalah satu hotel Kota Padang, Minggu (12/11).

Kabag Humas DPRD Kota Padang Hermanto selaku Panitia Pelaksana dalam sambutannya menegaskankan bahwa kegiatan ini dilaksanakan atas dasar untuk mensingkronisasi kinerja dari lembaga DPRD dan tata kerja sekretariat DPRD kota Padang dengan media.

"Kami berharap, kegiatan yang di gelar ini dapat bermanfaat bagi kami (sekretariat DPRD Padang) dan wartawan sebagai media publikasi kegiatan di DPRD Padang. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk penguatan kualitas publikasi serta menjalin kemitraan DPRD bersama Forum Wartawan Parlemen (FWP) Padang " kata Hermanto.

Menanggapi harapan tersebut, Ketua Forum Wartawan Parlemen, Dasrul sebelumnya mengucapkan terimakasih kepada dewan pembina FWP DPRD Padang, Wahyu Iramana Putra beserta Sekwan dan jajarannya yang telah percaya kepada forum wartawan maupun rekan rekan media lainnya yang telah mampu menjalin komunikasi dan kerjasama yang solid melalui publikasi kegiatan di lembaga DPRD Padang

"Tentunya kerjasama ini perlu dijaga dengan harapan agar lembaga DPRD dan FWP ataupun rekan media lainnya dapat selalu memelihara dan meningkatkan sinergitas kemitraan kedua belah. Dengan kegiatan workshop dapat meningkatkan kualitas publikasi wartawan, sehingga nantinya dapat memberikan informasi yang objektif kepada masyarakat, " ujarnya.

Sementara Wahyu Iramana Putra selaku Wakil Ketua DPRD Kota Padang yang juga Dewan Pembina dari FWP, berharap agar kegiatan workshop ini tidak terhenti dan dapat berjalan terus menerus, sehingga dapat melahirkan wartawan yang handal, sesuai dengan keilmuan mereka masing- masing" katanya.

Lebihlanjut disampaikan, wartawan memiliki kode etik tersendiri dan seharusnya benar-benar memahami dan menerapkannya dalam setiap pemberitaan.

Pelaksanaan workshop, katanya dinilai mampu menambah wawasan para wartawan khususnya yang melakukan pemberitaan berbagai hal terkait DPRD Padang, terutama memahami mengenai tugas dan fungsi DPRD. Sebab wartawan merupakan salah satu ujung tombak pemberitaan di masyarakat, sehingga apapun yang disampaikan akan berpengaruh di tengah-tengah masyarakat. 

Dengan adanya kegiatan workshop diharapkan bertambahnya wawasan, ilmu pengetahuan sehingga apapun kegiatan dari DPRD dapat tersosialisasi dengan baik. "Begitu pula jika wartawan meluruskan hal-hal yang salah menjadi benar, tentu akan menciptakan suasana harmonis di tengah masyarakat," ungkapnya.

Kegiatan workshop yang dimulai pada 13.30 WIB itu diikuti oleh 25 anggota FWP baik yang berasal dari media massa cetak maupun elektronik. Kemudian diikuti pula oleh sekretariat DPRD serta narasumber merupakan Wakil Ketua DPRD Padang dan didampingi Sekwan DPRD Padang Syahrul.(Im7)

 
Top