Infonusantara [PADANG] - Kota Padang meraih Adipura pada tahun ini. Penghargaan tersebut diperoleh berkat kesungguhan warga dan pemerintah kota dalam menjaga pola hidup bersih.
Prestasi tersebut sebenarnya memang sudah lama diidam-idamkan warga. Karena itu, Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo mengajak seluruh warga untuk bersama-sama mempertahankan Adipura. Yakni dengan menjaga kebersihan kota.
"Mari kita pertahankan Adipura," ajak Mahyeldi, kemarin.
Mahyeldi mengatakan diraihnya Adipura sebagai bukti bahwa warga Padang bisa menjaga kebersihan dan hidup tertata serta rapi. Walikota terus mengimbau warganya untuk membuang sampah pada tempatnya.
"Buanglah sampah di kontainer yang telah disediakan," imbaunya.
Pemko Padang memang telah menyediakan kontainer di sejumlah titik. Nantinya sampah tersebut akan diangkut ke tempat pembuangan sampah oleh petugas kebersihan.
"Buanglah sampah di kontainer mulai pukul lima sore hingga pukul lima pagi," kata Mahyeldi.
Warga Agar Ingat "LISA".
Sementara itu, Pemerintah Kota Padang terus memperkenalkan "LISA" kepada warganya. "LISA" bukanlah wanita cantik dan menarik. Akan tetapi sebuah akronim atau singkatan dari beberapa kata.
"Di manapun, warga Kota Padang kita harapkan agar selalu ingat 'LISA'," ujar Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah
"LISA" merupakan singkatan dari Lihat Sampah Ambil. Pemko Padang memang selalu menanamkan hidup bersih di tengah masyarakat. Dengan harapan pola hidup bersih menjadi budaya dan karakter warga kota.
"Jadi, kita harapkan, ketika warga melihat sampah yang berserakan agar diambil dan di buang ke tempat sampah," imbau Al Amin.(Im7/Ch)
 
Top