Babinsa 03/Sipora Distribusikan Bahan Material Lebih Awal Ke Sasaran Lokasi Rehab RTLH

SIPORA,infonusantara.net - Sebagai langkah awal untuk percepatan pelaksanaan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) menjadi rumah layak huni, Babinsa 03/Sipora, Kodim 0139/Mentawai melaksanakan pendistribusian bahan material kelokasi sasaran rumah warga

Pendistribusian bahan material pembangunan RTLH ini Kopda Johan Munthe berkolaborasi dengan Babinsa Desa Tuapejat Sertu Ariffurhman, Jumat (19/3/2021).

Sasaran pendistribusian bahan material pembangunan RTLH ini ke rumah salah satu warga di Dusun Jati, Desa Tuapejat yaitu Saudara Pidalman" sebut Kopda Johan.

Bahan material yang sudah di siapkan itu meliputi, seng 50 Lembar, GRC sebanyak 33 Lembar, Batako 231 batang, Pasir 4 Kubik, Batu Gunung 4 Kubik, kayu 2,6 kubik, Paku seng 2 kotak, Paku kayu 5 kg, Cat 2 Kaleng masing2 kaleng 5 Kg, kuas 5 buah dan semen 15 sak.

Dia mengatakan, program pembangunan RTLH di wilayah Mentawai ini dalam rangka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 0319/Mentawai tahun 2021 yang di pusatkan di Desa Bukit Pamewa.

Kegiatan ini juga sedang berlangsung dalam program pra-TMMD, dimana pembukaannya akan di helat pada 2 Maret 2021 mendatang, terangnya.

"Pembangunan RTLH untuk warga kurang mampu ini sebagai wujud kepedulian TNI-AD dengan masyarakat, dimana mottonya itu bersama rakyat TNI kuat" tuturnya.

Lebih lanjut, Kopda Johan menjelaskan, pendistribusian material lebih awal ini untuk mempermudah pelaksanaan pembangunan RTLH dan tidak secara mendadak mendistribusikan bahan material.

Selain itu untuk mengantisiapsi kelangkahan bahan material pada saat pelaksanaan, karena seperti di ketahui kita berada di kepulauan yang di kelilingi lautan, maka agak sulit nantinya mendapatkan bahan material.

Pelaksanaan pembangunan RTLH bagi warga kurang mampu, di harapkan dapat berjalan dengan sukses serta dukungan semua lapisan masyarakat, tukasnya.



Editor : Heri Suprianto


[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.