PILIHAN REDAKSI

Bandar Narkoba Antar Kota Dibekuk Polisi di Kota Payakumbuh

INFO|Payakumbuh - Tim Phantom Sat Narkoba Polres Payakumbuh meringkus satu orang tersangka yang diduga kuat melakukan tindak pidana memilik...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Lestrarikan Sejarah, DPK Gelar Workshop di Ikuti Gabungan Organisasi Masyarakat

PadangPanjang,infonusantara.net - Agar sejarah tidak mudah terlupakan, sangat perlu di lakukan kegiatan untuk mengingat kembali situs-situs sejarah, Dalam hal ini Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kota Padang Panjang menggelar workshop.

Kegiatan dilaksanakan itu selama dua hari yang diikuti perwakilan warga yang tergabung dalam organisasi kemasyarakatan seperti LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat), Pokdarwis, perwakilan Taman Bacaan Masyarakat (TBM) dan sebagainya. 

Sekretaris DPK, Afrizal, S.Sos menyebutkan,  kegiatan workshop ini menghadirkan narasumber dari Balai Pelestarian Cagar Budaya Sumatera Barat, Nedih Tri Nur Cahyo,  S.S,  M.A dan penulis buku sejarah,  Fikrul Hanif. 

"Sejarah sering kali dilupakan sebagian orang karena tidak adanya pelestarian atau pengingatan kembali" tuturnya, Sabtu (12/12/2020).

Padang Panjang sebagai kota sejarah Unesco, memandang perlu mengadakan workshop pelestarian situs-situs bersejarah, karena tanpa adanya itu, maka sejarah yang ada di kota kita ini akan hilang dan memudar sedikit demi sedikit. Sehingga kita kehilangan sejarah yang akan kita tinggalkan untuk anak cucu kita," paparnya. 

Dengan adanya workshop ini, diharapkan dapat melestarikan, mengingat serta memelihara berbagai situs sejarah dan peninggalan berharga. 

"Sehingga generasi penerus tidak kehilangan identitas sebagai bangsa berbudaya," tukasnya.




Pewarta :  Lala/kmf

Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »