PILIHAN REDAKSI

Bupati Sijunjung Beserta Jajarannya Sambut Kunjungan Rombongan Dari Menko PMK Prof Dr Muhadjir

  Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, sambut kedatangan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), yang juga Ketua...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Inisiatif Pribadi, Anggota DPRD Dari PKB Berikan Sembako Beras 1,6 Ton Kepada Warga

PadangPanjang,infonusantara.net - Di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), Herman Datuak Batuah dari partai PKB tetap berbagi sembako berupa beras kepada warga padang panjang.

Penyerahan sembako kali ini tidak saja di daerah Kelurahan Pasar Usang tetapi pembagian dilakukan sampai ke jembatan kembar Kelurahan silaing bawah, Minggu (29/11/2020).

Kalau disebut soal pekerjaan sosial Herman Datuak Batuah yang akrab disapa dengan panggilan Baher itu sangat perlu diberi acungan jempol, selama ini namanya sering disebut-sebut sebagai Donatur pembagian sembako di Kelurahan Pasar Usang dan sekitarnya.

Beliau juga salah seorang pendiri PETIR (Peduli Pendidikan dan Prestasi di Kelurahan) juga cukup banyak berkontribusi berupa perlengkapan dalam kegiatan PETIR dan memberikan bantuan berupa materi.

Pemberian bantuan sembako yang dilakukan legislator dari partai PKB ini merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terdampak pandemi covid-19. Baher ini adalah Anggota DPRD kota Padang panjang dari Dapil Barat.

Baher menyebut kegiatan yang dilakukan ini murni dijalankan untuk membantu masyarakat, selain itu hal ini merupakan suatu keharusan atas amanah yang mengantarkan dirinya sebagai wakil rakyat di DPRD sekarang.

Paket bantuan beras ini, kata dia bukan merupakan program kedewanan, inisiatif pribadi atas kepedulian terhadap masyarakat apalagi disaat Pandemi Covid sekarang, sebutnya.

"Kegiatan ini murni dengan pembiayaan pribadi, yang bertujuan untuk membantu kebutuhan pokok masyarakat berupa beras. Kalau dikaji jumlah mungkin juga tidak banyak, karena kita juga harus membagi jumlah paket lebih banyak untuk menjangkau warga di banyak tempat," sebut Baher 

Baher mengakui tidak ingin nawaitunya dikait-kaitkan dengan kepentingan politik. Namun ditegaskannya, inilah cara partai PKB membangun rasa kebersamaan dengan masyarakat yang membutuhkan.

"Ini inisiatif pribadi saya sebagai kader PKB, berbagi untuk masyarakat dengan menyisihkan sebagian rejeki, namun tidak dapat dipungkiri, tentu masih banyak masyarakat kita yang belum dapat tersentuh dalam kesempatan bantuan kali ini," tuturnya.




Pewarta : YB

Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »