Anggota DPRD Kota Padang, Muharlion Serah terima bantuan melalui Dinas Lingkungan Hidup 
Infonusantara.net - Mendukung program Padang bersih pemerintah kota. Anggota DPRD Kota Padang, Muharlion dari Fraksi PKS menyalurkannya dana pokirnya dengan menyerahkan bantuan 5 (lima) unit kendaraan pengangkut sampah jenis becak motor (Cator) melalui Dinas Lingkungan Hidup.

Lima unit becak motor yang diserahkan melalui DLH itu diperuntukkan untuk 
Masjid Taqwa Muhammadiyah, Komplek Wisma Indah Lestari Lubuk Buaya, Komplek Taman Sakinah Lubuk Buaya, Komplek Lubuk Gading V Batang Kabung Ganting dan Konservasi Pasir Putih. Selain becak motor pengangkut sampah, Muharlion juga memberikan bantuan berupa mesin potong rumput melalui DLH Padang.



Dia berharap, dengan adanya kendaraan pengangkut sampah roda 3 atau becak sampah serta mesin pemotong rumput yang telah diberikan dapat meningkatkan penanganan sampah dari sumbernya. Khususnya sampah yang berasal dari rumah tangga dan kebersihan lingkungan. 

"Selain itu diharapkan bantuan becak motor sampah itu bisa dirawat dengan baik, dan tidak digunakan untuk kepentingan pribadi, karena ini dibeli dari uang rakyat,"ujarnya ,Selasa (31/12)

Lebih lanjut disampaikan Muharlion, dirinya secara pribadi sebagai anggota DPRD Kota Padang, terus berupaya menuntaskan aspirasi masyarakat yang disampaikan kepadanya.

Beberapa aspirasi masyarakat itu saat ini telah berhasil direalisasikan. "Alhamdulillah aspirasi masyarakat terus kami perjuangkan. Namun, memang belum semuanya dapat terakomodir. Masih ada pekerjaan - pekerjaan rumah (PR)yang harus kita selesaikan. 

Muharlion cek saluran drainase 
Pada 2020, pertama sekali kita masih menyelesaikan pekerjaan - pekerjaan yang masih ada tersisa belum terselesaikan di 2019, seperti pengerjaan betonisasi jalan, jalan lingkung, penanganan banjir, drainase. 

"Selain itu di 2020, kita berusaha untuk meningkatkan taraf perekonomian masyarakat kecil dengan cara melakukan pembinaan - pembinaan pada UMKM - UMKM. Melakukan pelatihan - pelatihan untuk kelompok masyarakat, seperti pelatihan menjahit, tata boga, memasak dan lainnya," kata Muharlion.

Diberi amanah menjadi anggota dewan  tiga periode, Muharlion mengatakan dirinya memiliki tanggungjawab moral untuk mengawal setiap aspirasi masyarakat, sehingga terwujud dan terealisasi sebagaimana diharapkan. “Kami juga siap mensukseskan program unggul pemerintah kota," ungkapnya. (bim)
 
Top