Kebakaran di SPBU Sawahan Padang Timur Kota Padang 

INFO 
PADANG
- Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jalan Sawahan Kecamatan Padang Timur tak jauh dari Gedung Bundar Sawahan, tempat anggota DPRD Kota Padang berkantor, Jum'at (21/8) pukul 15.00 WIB ludes di lalap sijago merah.

Informasi yang dihimpun, kebakaran terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Si jago merah melalap satu persatu mesin pompa pengisian BBM. Akibat kebakaran itu, kemacetan parah terjadi sepanjang jalan Sawahan. 

Kejadian kebakaran itu cepat tersebar di media sosial. Warga Kota Padang yang menyaksikan kejadian mengunggah foto dan video rekaman kejadian kebakaran. Foto dan video itu pun menyebar di group-group WhatSApp.

Dari rekaman video yang diperoleh media ini, terlihat api menyala pertama kali di jalur tengah mesin pompa pengisian BBM. Api terus membesar, sehingga melalap pompa lainnya.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang, Hendrizal Azhar ketika dikonfirmasi media ini mengatakan, api berasal dari tangki pengisian mobil angkot. Penyebabnya adalah korsleting arus pendek.

"Kronologi kejadiannya, api berasal dari tangki pengisian mobil angkot karena korsleting arus pendek," ungkapnya melalui pesan WhatSApp, Jumat, 21 September 2018 sore.( Inf)

 
Top