Ketua KBPKL Padang Idman (tengah) didampingi Waka KBPKL dan Pengurus 
Infonusantara (PADANG)  - Dalam rangka meningkatkan hubungan silahturahmi antara sesama pedagang, pengurus Keluarga Besar Pedangang Kaki Lima (KBPKL) Padang laksanakan tournament fustal KBPKL Cup II yang di ikuti seluruh PKL se Kota Padang, terhitung, Senin 16 hingga 28 April 2018 bertempat di Glory GOR H.Agussalim. 

Ketua KBPKL Padang, Idman mengatakan pertandingan futsal KBPKL Cup kali ini adalah untuk kedua kali nya yang di ikuti sebanyak 32 tim. Pertandingan futsal ini di ikuti oleh seluruh pedagang se Kota Padang maupun pasar satelit lainnya. 

"Selaku Ketua serta seluruh pengurus maupun pembina KBPKL, kami inginkan melalui kegiatan olahraga ini bagaimana para pedagang di Kota Padang dapat bersatu, kompak, kenal satu sama lainnya antara sesama pedagang baik itu yang ada dikawasan Pasar raya Padang, pasar Lubuk Buaya maupun pasar lainnya, ujar Idman didampingi  Wakil Ketua KBPKL, Kasrial Tanjung , Senin (16/4) dari kantor KBPKL Pasar Raya Padang.

Pertandingan perdana hari ini kata Idman, akan dihadiri oleh para pemuka - pemuka KBPKL, serta akan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang dan juga di hadiri oleh pihak Bank Nagari. 

"Selain itu juga disampaikan, selaku Ketua dan Jajaran pengurus KBPKL, kami ingin mengangkat harkat dan martabat para PKL yang ada di Kota Padang. Kita ingin bagaimana para PKL ini bisa mempunyai toko kedepannya.  
Dalam hal ini kita juga sudah bekerja sama dengan Bank BPD dengan membentuk koperasi KBPKL dan kapan perlu bila ini besar akan kita buat Bank KBPKL.

" Saya mengimbau para pedagang mari sama sama kita besar kan KBPKL Padang, kapan perlu bisa menjadi KBPKL Sumbar agar kesejahteraan para PKL terwujud, "katanya 

Idman juga menyampaikan, dalam penutupan tournament fustal KBPKL Cup II ini nanti kami akan mengundang kedua paslon nomor urut satu Emzalmi - Desri Ayunda dan paslon nomor urut dua Mahyeldi - Hendri Septa. Hal ini kita lakukan agar kegiatan yang kita laksanakan ini tidak ada menaikkan salah satu pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Padang. Kita ingin Pilkada Badunsanak aman dan damai di Kota Padang. 

Siapa pun nanti yang menjadi Walikota dan Wakil Walikota Padang kami tentunya inginkan pemimpin daerah ini yang tidak hanya janji janji saja, namun pemimpin yang dapat mencarikan solusi bagi pemuda, adik adik kami yang pengangguran. Kita tak ingin pemimpin yang hanya mempunyai kepentingan sesaat saja, usai kepentingan tidak peduli lagi," ungkapnya. (Inf)

 
Top