Emzalmi Silahturahmi Bersama Ninik Mamak dan Masyarakat di Kavling Perumahan Pakit RW.004 Kalumbuk Parak Cilin Kelurahan Kalumbuk Kecamatan Kuranji Kota Padang
Infonusantara (PADANG) - Calon Walikota Padang nomor urut 1 di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 27 Juni 2018, Emzalmi mengimbau agar masyarakat jangan golput. Pasalnya, satu suara sangat menentukan nasib kota ini kedepannya.

Hal itu disampaikannya ketika menghadiri acara silaturahmi ninik mamak dan masyarakat di Kavling Perumahan Pakit RW.004 Kalumbuk Parak Cilin Kelurahan Kalumbuk Kecamatan Kuranji Kota Padang, Sumatera Barat, Jumat, 27 April 2018 malam.

"Saya mengajak kita semua untuk berpartisipasi aktif di Pilkada ini. Untuk itu, mari datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing dan gunakan hak pilih kita. Jangan sampai golput," ujar mantan Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Padang ini.

Ketua Panitia Pelaksana Yuzarman Rajo Ahmad mengatakan, acara silaturahmi yang dilaksanakan di Tapian Koto Nan Baduo di Kalumbuk tersebut murni diangkat dari bawah, berdasarkan partisipasi masyarakat Kalumbuk tanpa melibatkan bantuan dari pasangan calon Emzalmi dan Desri Ayunda.

"Ini murni dari masyarakat, dari bawah, karena Pak Emzalmi itu ninik mamak kami di Kalumbuk ini. Kami bersepakat untuk mendukung penuh ninik mamak kami sebagai pemimpin di Kota Padang," ungkapnya.

Anggota DPRD Kota Padang Iswandi Mukhtar Rajo Sampono yang juga Ketua dan Anak Pusako Koto Nan Baduo mengatakan, acara tersebut murni dalam rangka silaturahmi, bukan kampanye pasangan calon tertentu. Emzalmi selaku ninik mamak rang Kalumbuk diundang oleh masyarakat.

"Ini kegiatan silaturahmi, Pak Em diundang sebagai ninik mamak dan tokoh masyarakat. Kalau sekarang masyarakat menyatakan dukungan, ya sah-sah saja, karena melihat sosok tokoh masyarakat dan ninik mamak mereka memang layak memimpin kota ini. Kita yakin akan kemampuan Pak Em," ujarnya.(*)
 
Top