Desri Ayunda nonton bareng penampilan finalis asal Sumatera Barat, Arif Firman di konser TOP 34 Finalis Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2018

Infonusantara
(Nasional )
- Di sela-sela kesibukannya, Desri Ayunda masih meluangkan waktu untuk nonton bareng penampilan finalis asal Sumatera Barat, Arif Firman di konser TOP 34 Finalis Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2018 bersama rakyat badarai di warung kopi Beben Ganto Sori, Selasa, 6 Maret 2018 malam. 

Pada kesempatan itu, Desri Ayunda didampingi Pemimpin Redaksi Sumbardetik.com, Surya Sutan Sari Alam. Desri terlihat menikmati penampilan Arif. Menurutnya, Arif telah tampil maksimal. 

Sesekali Desri menyerumput kopi, sembari matanya tetap ke layar televisi. Penampilan Arif malam itu memang membuat suasana di Studio 5 Indosiar penuh haru, ketika lelaki tunanetra itu menyanyikan lagu "Aku Dilahirkan untuk Siapa". 

Seluruh Dewan Dangdut beserta Duta Dangdut Indonesia, tak mampu membendung air matanya ketika mahasiswa Universitas Negeri Padang itu menyanyikan lagu ciptaan Leo Waldy yang dipopulerkan oleh Asep Irama tersebut.

"Penampilan Arif sudah maksimal. Bahkan saya sampai terharu melihat dia membawakan lagu ciptaan Leo Waldy tersebut," ujar Desri, yang juga pelantun tembang "Takicuah di Nan Tarang" ini. 

Tak lupa, Desri Ayunda mengirimkan sms dukungan untuk Arif. Bahkan, ia mengajak warga yang hadir untuk ikut memberi dukungan.

"Kita harus dukung Arif. Kita selaku urang Minang Sumatera Barat harus mensuport dia. begitu juga bagi urang Rantau, mari kita dukung dan kita berdoa, semoga dia memperoleh kemenangan di LIDA ini," cakapnya.

Dialog dengan Warga

Usai nonton bareng, Desri Ayunda terlibat pembicaraan ringan dengan tokoh pemuda dan warga Berok Rakik Kelurahan Kurao Pagang Kecamatan Nanggalo Kota Padang, Sumatera Bara.

Pemimpin Redaksi Sumbardetik.com, Surya Sutan Sari Alam juga ikut memberikan pencerahan kepada warga.

"Sebagai warga kota, tentu kita ingin kota ini berubah ke arah yang lebih baik. Di sini, sudah hadir Pak Desri, silahkan kawan-kawan berdiskusi dengan beliau," ujarnya.

Kebanyakan warga yang hadir bertanya komitmen calon Wakil Walikota nomor urut 1 di Pilkada serentak 27 Juni 2018 itu terkait pemerataan pembangunan dan pemerataan bantuan sosial.

Desri dengan lugas menjawab. Ia bersama Emzalmi selaku calon Walikota Padang sudah sedari awal berkeinginan mewujudkan harapan masyarakat tersebut.

"Majunya Pak Em dan saya di Pilkada Kota Padang ini merupakan salah satu bentuk protes terhadap kondisi itu. Kami ingin melakukan pemerataan pembangunan dan bantuan sosial kepada masyarakat, tanpa memandang kelompok atau golongan," jelasnya. 

Diskusi berlangsung sampai pukul 00.00 WIB. Setelah itu, Desri Ayunda mohon pamit, karena besok pagi akan ada kegiatan lain.
 
Top