Foto bersama Pengurus SMSI Sumbar dengan Ketua SMSI Pusat Teguh Sentoso, di dampingi Ketua Bidang  Daerah Mursyid Sonsang, serta bendahara umum Dar Edi Yoga beserta Lisda Raudah SE.MMTr. istri Bupati Pesisir Selatan 
Infonusantara (PADANG)-- Perusahaan media siber yang professional, dan bermartabat dapat berperan besar dalam kehidupan bangsa dan negara, tidak hanya menjadi lokomotif pembangunan, namun juga lokomotif solidaritas sosial.

Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) keberadaannya saat ini sudah ada di 27 Provinsi dari  34 Provinsi di Indonesia, jumlah yang luar biasa, kalau bisa nantinya di tahun 2018 semua provinsi telah ada kepengurusan SMSI yang parmanen. 

Dari 27 provinsi kepengurusan SMSI yang ada, telah di lantik 3 provinsi. Dan yang ke empatnya adalah SMSI Sumatera Barat (Sumbar) yang akan dilaksanakan pelantikan kepengurusan SMSI. Dalam pelantikan pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Wilayah Sumatera Barat (Sumbar) ini  juga sekaligus menggelar Seminar Nasional bertempat di Pangeran Beach hotel Padang, Kamis (23/11)

SMSI Sumbar harus membantu perusahaan media siber di provinsi Sumatera Barat untuk dapat tumbuh menjadi perusahaan media yang profesional. Bukan hanya mampu memproduksi karya jurnalistik yang baik, tetapi juga dapat menjadi perusahaan yang mampu melindungi karyawan.

Hal itu disampaikan Ketua SMSI Pusat Teguh Sentoso, di dampingi Ketua Bidang  Daerah Mursyid Sonsang, serta bendahara umum Dar Edi Yoga di BIM sebelum menuju ke lokasi tempat istirahat, Rabu (22/11)

Disamping itu, Keberadaan SMSI harus dapat berbuat dan berkarya untuk  kemajuan bangsa dan negara kedepannya. Jangan menebar  kebensian, menebar fitnah lewat media siber.  tulisan tak sesuai kenyataan atau realitanya di lapangan.

" Saat ini, kata Teguh di Indonesia ada sekitar 43 ribu lebih media Siber, hanya yang terdaftar sekitar 800  sampai 1.000 media siber yang dapat di percayai sebab telah memiliki dan memenuhi ketentuan, " katanya.

Teguh Sentosa bersama rombongan sampai dan mendarat di Bandara Intrrnasional Minagkabau (BIM) Sumatera Barat, sekitar pukul 17.30 WIB. yang langsung di jemput  Ketua SMSI wilayah Sumbar Yal Aziz di dampingi Sekretaris Noverman Yuska serta rombongan.

Rombongan sebelum menuju penginapan terlebih dahulu dijamu makan malam. Dalam kesempatan itu, di acara  makan malam bersama itu juga turut hadir istri Bupati Pesisir Selatan Lisda Raudah SE.MMTr.

Acara pelantik Pengurus SMSI Sumbar akan di hadiri Wagub Sumbar Nasrul Abib, Joni Alwadris (Pimpinan Wilayah BRI Sumbar), H. Mahyeldi (Wlikota Padang) Adrinof. A. Caniago (Komisaris Utama BRI),Zainudin (Kepala Bakeuda Sumbar), Faldo Maldini (Praktisi non Tunai),Difla Wiayani ( Praktisi Hukum).(Im7/tf).

 
Top