Walikota Hadiri Syukuran di Pasar Raya Blok III Padang
Infonusantara.PADANG- Walikota Padang  H. Mahyeldi Asharullah, SP. mengadiri acara Syukuran bersama pedagang katakan untuk lebih indahnya dan bersih pasar ini akan di lakukan pengaspalan jalan di sekitar pasar raya, baik pengaspalan jalan pasar baru, jalan bemo, Jalan rawang, Senin (17/7).

"untuk ke elokan pasar dan tertata baik dan indah di pandang mata, tentu dengan cara musyawarah dan mufakat agar pasar ini kelihatan lebih rancak. Sedangkan  membuat bangunan sangat mudah untuk menjaganya akan lebih sulit" kata Walikota

Kedepnnya kita berharap apapun di buat di pasar ini harus baio-io untuk kepentingan kito basamo,  untuk membangun pasar yang indah rapi dan tertata. "Perlu pengorbanan kito basamo, tak mungkin orang jauh akan pedulikan pasar kitoko, " ujar Walikota dengan dialek minang.

Para pedang yang hebat-hebat dulu di tanah abang berasal dari Padang atau dari ranah minang, begitulah uletnya para pedagang rang minang di negeri orang berusaha, saat pulang kampung bersama para pedagang bisa bangun masjid secara bergontong royong.Wako berharap sekali pada pedagang untuk selalu menjaga kebersihan bersama dan tanggung jawab kita bersama agar pasar ini tetap bersih, asri dan rapi

Mahyeldi juga mengimbau para pedagang, sebelum buka warung atau kedai dagangan terlebih dahulu di sapu di sekitar tempat dagangan, sehingga sampah tak ada, betul-betul bersih baru kedai atau warung di buka begitulah setiap harinya, orang akan senang belanja di lokasi yang bersih dan nyaman

"Disamping itu, harapan besar Walikota akan menjadikan pasar raya sebagai pasar destinasi yaitu sebagai pasar percontohan nantinya dan juga sebagai pasar wisata tempat belanja bagi wisatawan yang berkunjung ke Kota Padang, " harapannya.

Sementara Kepala Dinas Perdagangan Endrizal mengatakan acara Syukuran di angkat para pedagang Blok III Pasar Raya  Padang yang di tempati sekitar  275  pedagang. berasal dari blok III lama yang belum dapat tempat pasca gempa Bumi 2009 lalu, kini telah dapat tempat dan laksanakan syukuran, bersama Walikota dan jajaran.

Endrizal mengingatkan tanggal 26 Juli 2017  akan di launching, seluruh PKL  yang ada di sandang pangan, pasar baru, berantian bemo. PKL yang selama ini belum dapat tempat. agar segera menepati tempat baru sesuai peruntukannya.

Sebagai bukti terima Kasih dan syukur pada Allah yang mengatur semua kehidupan kita (para pedagang) laksanakan syukuran bersama Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah, di dampingi Kadis Endrizal, Sekretaris Jasman, Kabid. Sarana Malyusdi,  Kabid Bina Marga Hendri viton.

Berkat perjuangan Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah SP  dan kita semua  tidak terjadi penggusuran sama sekali terhadap PKL di Pasar Raya, tapi yang terjadi penataan pasar tempat berdagang para pedagang kearah yang lebih baik, tertata dan nyaman," ujar Endrizal.

Dalam kesempatan itu, Kabid. Bina Marga Hendri Viton katakan semua pedagang sudah pindah kita akan segera lakukan pengaspalan jalan pasar baru, jalan bemo, Jalan rawang dan sekitar pasar raya Padang.

"Sehingga pasar ini kelihatan lebih bersih dan tertata rapi, jadi orang masuk kedalam pasar tidak menyenseng celana lagi," tutupnya . (Im7/ tf).
 
Top