Sekda Asnel Memukul Gong Menandai Dibukannya Musrenbang Kec.Padang Barat
Infonusantara.PADANG -Pembenahan drainase masih mendominasi usulan pembangunan di wilayah Kecamatan Padang Barat untuk 2017 dan 2018. Usulan tersebut didasari karena masih terjadinya genangan air di sejumlah titik di beberapa kelurahan.

Sekretaris Daerah Kota Padang H. Asnel saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Padang Barat mengungkapkan, pembenahan drainase tetap menjadi prioritas pembangunan 2018. Termasuk pengaspalan dan betonisasi jalan dan perbaikan trotoar serta pembangunan Pasar Raya.

"Prioritas pembangunan di tahun yang akan datang difokuskan pada penuntasan progres report. Diantaranya,  drainase dan betonisasi jalan, " kata Asnel usai membuka Musrenbang Kecamatan Padang Barat di Pangeran Beach Hotel, Minggu (5/2/2017).

Selain itu, Asnel juga menekankan kepada seluruh stakeholder yang hadir untuk fokus menggarap peluang ekonomi di Kecamatan Padang Barat. Seiring dibukanya kawasan Pantai Padang sebagai objek wisata yang ramai dikunjungi.
"Pembangunan Pasar Raya adalah salah satu prioritas untuk peningkatan ekonomi masyarakat, begitupun kawasan pantai yang semua berada di wilayah Padang Barat, "kata Asnel.

Sementara itu Camat Padang Barat Arfian juga mengatakan akan mendorong masyarakat menggarap peluang usaha baru untuk peningkatan ekonomi.

"Peluang peningkatan ekonomi masyarakat di Kecamatan Padang Barat semakin terbuka seiring dibukanya kawasan Pantai Padang untuk objek wisata. Kita mendorong masyarakat harus melirik peluang tersebut, " kata Arfian.

Musrenbang Kecamatan Padang Barat ini dihadiri anggota DPRD Kota Padang Azirwan, Sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forkopimka dan para lurah serta tokoh masyarakat.(im7/h)

 
Top