PILIHAN REDAKSI

Polres Payakumbuh Serahkan Bantuan di Posko Penggalangan Bencana Alam Balai Wartawan

INFO|Payakumbuh - Mewakili Kapolres dan jajaran Polres Payakumbuh, Wakapolres Kompol Russirwan didampingi Kasat Binmas AKP Adityalidarman m...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

EGM Pertamina Sumbagut Kucurkan Bantuan




INFO|AGAM - Executive General Manager PT. Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Freddy Anwar menyisir lokasi bencana banjir lahar dingin di Nagari Bukit Batabuah, Kabupaten Agam, Sumbar, Minggu (7/4/2024).


Di sana, Freddy yang didampingi Sales Area Manager Pertamina Patra Niaga Sumbar Narotama Aulia Fazri, mengucurkan bantuan uang tunai dan sembako. Nilainya kisaran Rp.40 juta. Bantuan diterima Bupati Agam diwakili Sekdakab Edi Busti. 


“Atas nama Bapak Bupati Agam dan seluruh masyarakat terdampak bencana lahar dingin di daerah sekitar Gunung Marapi, kami haturkan terimakasih atas kepedulian Pertamina Sumbagut dan jajaran,” kata Edi Busti, di Posko Utama bencana SDN 08 Simpang Bukik Nagari Bukik Batabuah, Kecamatan Canduang.


Freddy Anwar dan para perwira Pertamina Patra Niaga Sumbar, menyerahkan bantuan bersama pengurus dan anggota Himpunan Swasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas).


Menurut Freddy Anwar, begitu mendapat kabar adanya bencana banjir lahar dingin, SAM Pertamina Sumbar Narotama dan jajaran langsung menerapkan skema Reguler, Alternatif, dan Emergency (RAE) dalam

pengiriman bahan bakar minyak (BBM).


Sehingga, dengan pola ini, BBM yang biasanya dipasok dr terminal Teluk Kabung, untuk beberapa daerah tetangga lokasi bencana seperti Payakumbuh dan Limapuluh Kota, langsung dikirim dari terminal Siak, Riau.


Selain itu agar BBM juga segera mencapai SPBU kami juga melakukan pengawalan pengiriman BBM melalui wilayah yang terdampak banjir lahar dingin. 


“Hari ini, kami datang memastikan situasi di lapangan. Sekaligus membawa bantuan sosial dan sembako,” sebut Freddy Anwar.


Dalam kesempatan itu, Freddy Anwar bersama SAM , para SBM Pertamina di Sumbar serta Hiswana, juga melakukan

pemantauan kondisi Arus mudik lebaran.


“Bapak EGM, mengunjungi Serambi Mypertamina yang berlokasi di SPBU 13.255.522 Sicincin. Total jumlah posko Satgas Serambi My Pertamina di Sumbar ada 3, sisanya di Limapuluh Kota dan Dharmasraya,” sebut SAM Pertamina Patra Niaga Sumbar, Narotama.


Posko Satgas Ramadan dan Idhul Fitri (RAFI) Mypertamina ini, akan melayani seluruh pemudik dan pengguna arus balik. Ada beberapa fasilitas disiapkan, termasuk sarana medis dan ambulance gratis. 


Pantauan wartawan, kemarin EGM Pertamina Patra Niaga Sumbagut juga melakukan pengechekan Jalur One Way Padang - Bukittinggi melalui Padang Panjang dan Bukittinggi - Padang melalui Malalak yang berlaku 7 - 9 April).


Kemudian, jalur Padang - Bukittinggi melalui Malalak, Bukittinggi - Padang melalui Padang Panjang yang berlaku 11 - 15 April.


Tidak hanya itu, EGM Pertamina Patra Niaga juga melakukan pengecekan Tera untuk memastikan BBM yang disalurkan ke masyarakat sesuai dengan standar Kualitas juga Kuantitas Pertamina. 


Kami ingin menjamin ketersediaan BBM, LPG, dan Avtur di wilayah Sumbar sehingga masyarakat dapat mudik dengan aman dan nyaman, tambah Freddy.(Ady).


Editor : Tim Redaksi

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »