PILIHAN REDAKSI

Diduga Banyak Langgar Aturan, Izin dan Bagunan Serta Aktivitas Bule di Katiet Perlu di Pertanyakan

INFO|MENTAWAI -  Keberadaan turis di wilayah Dusun Katiet, Desa Bosua, Kecamatan Sipora Selatan seakan tidak terawasi dengan ketat, dimana ...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Semalam dikota Hatyai Thailand




Mimpi untuk jalan-jalan keluar negeri memang hal mengasyikan bagi ku,kedua kalinya menuju negara asing apalagi kotanya aku minati, dimulai dari 6 tahun yang lalu. Saat pertama aku kekota Hatyai tepat nya dinegara Thailand bersama rombongan sekolah ku ada niat ku untuk kembali ketempat kota itu lagi.

Yah 3 tahun yang lalu dunia belum mengenal penyakit yang namanya virus corona atau virus covid 19.aku kesana lagi bersama 10 orang teman ku. Akhirnya sejak saat itu, travelling keluar negeri selalu jadi hal yang menanrik buat ku.


Aku melakukan perjalanan kedua kali ini cukup 3 hari saja ,semalam di kota hatyai.aku bersama 10 orang teman ku punya rencana untuk melakukan perjalan liburan semalam diHatyai.


Yah ,aku dan teman -teman berangkat minggu pagi pukul 07.00 wib,aku bersama teman -teman naik pesawat menuju negara Malaysia lalu kami melanjutkan perjalanan menggunakan bus menuju kota hatyai (Thailand).karna perjalanan kami santai jdi kami sampai pada tengah malam besoknya pada hari senin dini hari.


Untuk istirahat kami mencari hotel yang murah,jujur karna kami kesana bukan melalui traveo agent,jadi nyarinya yang murah tapi bersih dan asyik.yah tepat pukul 04.00 waktu Hatyai setempat ,kami istirahat di sebuah hotel Kota di hatyai.


Kenapa aku memilih kota hatyai?yah Hatyai mengingat kan nostalgia buat ku,malu sih kalau aku utarakan hee,tapi yah ada memori yang tak terlupakan bagiku.


Akirnya karna kelelahan, kami semua pun ketiduran,kami bangun pukul 09.00 pagi waktu Hatyai,kami saling menghubungi satu sama yang lain karna kami 10 orang jadi mengambil 5 kamar,untuk bersiap sarapan pagi.


Tujuan perjalanan kami ke Sleeping Buddha,kami naik mobil sewa hotel menuju tempat wisata tersebut.karna keasyikan disana gak nyadar waktu udah sore,kami melanjutkan makan siang plus makan sore ke resto pak H.Salim.


Makanan favorit yah...biasalah ciri khas Thailand adalah Tom Yam.setelah makan kami punya rencana untuk berpencar menuju pasar malam Kim Yong market dan pasar santisuk untuk membeli apa yang di inginkan dan jalan jalan melihat keindahan kota Hatyai dimalam hari.


Teman-teman ku sudah berpencar ,yah aku sendiri,tapi gak apa-apalah toh google ada "jawaban dalam pemikiran ku"

Jalan terus dan persimpangan ku lewati lorong -lorong pasar ku nikmati germelapnya kota Hatyai.


Gak terasa ternyata perjalanan ini membuat kaki ku capek,dan aku bingung mau baca dari mana?hee tulisannya berputar-dan aku enggak mengerti tulisan thailand.


Tapi karna sok gaya ,yah aku terus aja seperti orang sok ngerti dan semangat jalan,disamping pertokoan yang aku lewati ada seperti resto,niat hati mau masuk,ternyata udah diintip rupanya tempat pijit.


Aku malu menghubngi teman-teman ku karna kami udah sepakat pukul 2 malam sampai di hotel .bagi yang sudah sampai saling mengabari,jam tanganku menunjukan pukul 12 malam.


Karena kaki ku sudah capek jalan-jalan habis mencari model sepatu atau tas yang unik yang jarang di jual ditempat tinggal ku.


Yah aku duduk ajah disamping trotoar ditempat keramaian sambil minum teh tarik yang sipenjual orang India.


Hampir 1 jam duduk disana,sipedagang melirik terus sambil membuat teh tarik yang diminta oleh pembelinya, akhirnya pedangang India tersebut bertanya:


Pedagang :from where?

Aku            :me? Indonesia sambil tersenyum.

Pedagang : with whom are you here?

Aku            :with my friends....

                    Sorry...

                    can i ask sir?

                    where is the aloha hotel?

Karna tuh pedagang tersenyum lalu menggunakan bahasa Indo,maklumlah bahasa ingris ku selalu dapat nilai 60 dirapor.


Pedagang  : anda lurus saja ,sekitar 2 kilo meter lagi anda baru sampai.

"Dalam hati,ya ampun...ternyata aku dah 2 kilo ternyata berjalan tengah malam ini yak sambil terkejut"

Pedagang     : saya akan membantu anda untuk mengantarkan anda dengan motorcycle.

Aku               : tidak usah mister,saya bisa

                      Yah..aku jujur donk,takut ntar    dibawa kemana harus hati-hati juga kan.


Si pedagang memanggil karyawan perempuan untuk meminta mengantarkan ku,dengan tersenyum aku bilang mau saja.toh aku jujur tidak sanggup juga berjalan menempuh 2 kilo kehotel.


Aku diantar pas dengan hotel,waktu aku kasih uang terimasih karyawan nya pun menolak,sungguh orang baik mereka yang aku temui ini.


Pas nyampe kamar hotel ternyata teman- teman ku pada cerita kemana mereka berjalan.lalu salah satu teman ku nanya pada ku,kemana saja kamu yaya?asyik kah perjalanan ini?karna aku malu udah tersesat aku bilang saja ,sungguh mengasikkan dan aku menikmati sampai perjalanan ke hotel walaupun pada akirnya aku mengakui juga kalau aku berbohong .hihi hi...


Besok pagi kami cek in pada pukul 8.00 WIB pagi waktu kota setempat menuju bandara Suvarnabhumi menuju Indonesia "Kota Padang"


Penulis Amidhia

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »