PILIHAN REDAKSI

Terkuaknya Kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang Antar Negara, Dua Pelaku Diamankan Satreskrim Polres Sijunjung

  Dua wanita pelaku kasus tindak pidana perdagangan orang antar negara diamankan di Polres Sijunjung. INFONUSANTARA.NET -- Jajaran Satreskr...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

20 Remaja TPL di Latih Teknik Las

 

PadangPanjang,imfonusantara.net - Untuk menumbuh kembangkan skill ditengah masyarakat, remaja kelurahan Tanah Pak Lambik (TPL) di bekali teknik las.

Kegiatan life skills untuk para remaja ini bertempat di aula kelurahan setempat diselenggarakan selama dua hari, dimulai sejak (25/11/2020) dan berakhir Kamis (26/11/2020).

Pembekalan teknik las di buka Camat Padang Panjang Timur, Doni Rahman, S.Pd.I Dt. Simarajo di ikuti sebanyak 20 remaja TPL dengan mendatangkan ahli las, Maisirwan sebagai instruktur.  

Lurah TPL, Junaidi menyebutkan, kegiatan ini adalah bagian dari pemberdayaan masyarakat yang sudah dianggarkan dalam APBD, guna melatih para remaja untuk melatih skill.

Dikatakan, pelatihan life skills ini, para remaja tak sekedar mendapat pengetahuan teknik las, juga bisa dikembangkan bila mereka serius dan akan menjadi peningkatan pendapatan perekonomian.

"Pembekalan teknis las ini peluang bagi para remaja bagi yang tidak bersekolah, namun dibarengi dengan bakat, sehingga ilmu yang diserap dapat dimanfaatkan di lapangan" tuturnya. 

Kegiatan pembekalan bagi remaja ini sebelum di lakukan praktek, instruktur memberikan ilmu teori, sehingga perpaduan antara teori dengan praktek sejalan dan menghasilkan yang maksimal, tukasnya.


Pewarta : Lala/kmf

Editor : Heri Suprianto


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »