Infonusantara.net - Badan Musyawarah (Bamus) Anak Nagari Pauh V kembali perlihatkan eksistensinya dalam memutus mata rantai Covid-19 di Kecamatan Pauh, Kota Padang, Sumatera Barat. 

Pada selasa (12/5), Bamus Pauh V lakukan aksi penyemprotan lingkungan pemukiman warga dan rumah ibadah di Kelurahan Binuang Kampuang Dalam Kecamatan Pauh. Dalam aksi tersebut Ketua Bamus Pauh V, Yusrizal langsung memimpin team reaksi cepat.

Aksi dilakukan dimulai di masjid Istiglal Binuang Kampuang Dalam kemudian dilanjutkan di rumah warga dan sejumlah masjid dan mushalla di lingkungan Kelurahan Binuang Kampuang Dalam. 

" Aksi ini sengaja kami lakukan, karena banyak permintaan masyarakat Nagari Pauh V kepada Bamus Pauh V untuk melakukan penyemprotan. Semula Program Bamus Pauh V Peduli Nagari fokus kepada bantuan sembako untuk keluarga anak yatim, "terang Yusrizal SH, pengusaha putra daerah Binuang Pauh V ini. 


Yusrizal menambahkan, aksi barasiah nagari ini akan terus kami lakukan di 9  kelurahan di Kecamatan Pauh. Tentu saja program ini tidak terlepas dari dukungan camat pauh, anggota DPRD Padang dan anggota Bamus Pauh V.

Dalam kesempatan tersebut, Bamus Pauh V mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh stack holder dan masyarakat Pauh V  yang penuh kesadaran memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kec pauh. 

Kami berharap, masyarakat Pauh V untuk selalu mematuhi aturan yang berlaku sesuai standar protap medik covid. 

Yusrizal juga berharap , Pemerintah Kota Padang untuk secepatnya membuat aturan dan kebijakan penyaluran bantuan untuk ketahanan pangan kepada warga. Hal ini dilakukan mengingat semakin sulitnya kondisi ekonomi warga akibat dampak Covid-19. 


Dasman, anggota DPRD Kota Padang dari Dapil Pauh - Kuranji sangat mengapresiasi aksi nyata Bamus Pauh V terhadap nagari di tengah mewabahnya covid-19 di Smatera Barat. "Ia mengapresiasi langkah Bamus Pauh V melakukan aksi barasiah nagari memutus mata rantai Covid-19 di Nagari Pauh V, khususnya dan kec pauh pada umumnya," ujarnya. 

" Keberadaan Organisasi Bamus Pauh V sudah mulai dirasakan eksistensinya oleh masyarakat Nagari Pauh V. Aksi penyemprotan rumah ibadah dan lingkungan tempat tingal merupakan program yang perlu di galakan di tengah masyarakat, selain itu aksi hidup bersih dilingkungan pribadi, menjaga pola makan dan mengurangi aktivitas sosial perlu di pertahankan agar wabah covid ini segera hilang di Kecamatan Pauh," pungkasnya. 

Camat pauh yang hadir dalam aksi ini juga mengucapkan terimakasih banyak kepada program yang dilakukan oleh Bamus Pauh V. Jika sebelumnya sebanyak 400 paket sembako di berikan kepada 400 KK keluarga anak yatim di 6 kelurahan di Kecamatan Pauh, kali ini Bamus Pauh kembali mengelar program yang tepat sasaran dalam memutus mata rantai Covid -19 di Nagari Pauh V khususnya dan Kecamatan Pauh pada umumnya.

"Saya sangat terharu dan banga melihat program nyata Bamus Pauh V ini, organisasi ini meski baru terbentuk, namun telah mampu memperlihatkan program nyatanya kepada masyarakat. Dan tentu saja, program ini sangat sejalan dengan program Pemerintah Kota Padang," pungkas Camat Pauh Jasman. (*)

INFO NUSANTARA PERSADA 
 
Top