Infonusantara.net Sebanyak 400 KK anak yatim di Nagari Pauh V di santuni paket sembako oleh Badan Musyawarah ( Bamus) Anak Nagari Pauh V Kecamatan Pauh, Kota Padang. 

Aksi Peduli Nagari Bamus Pauh V  menyantuni anak yatim yang terpapar ekonomi dampak Covid-19 dilakukan sejak awal ramadhan. Pada awal ramadhan team TRC Bamus Pauh V peduli nagari menyalurkan bantuan sebanyak 250 paket sembako untuk 250 KK di 4 kelurahan yakni, kelurahan Kapalo Koto, Lambuang Bukik, Piai, dan Binuang Kampuang Dalam. 

Kemudian gelombang kedua di salurkan 150 paket kepada 150 KK di kelurahan Cupak Tanggah dan Pisang pada hari Minggu 10 Mei 2020 kemarin. 


"Aksi Bamus Pauh V Peduli Nagari memberikan santunan kepada seluruh keluarga anak yatim di latar belakangi oleh makin parahnya kondisi ekonomi masyarakat. Sengaja kami pilih keluarga anak yatim, karena mereka kami nilai sangat membutuhkan uluran tangan,"ujar Yusrizal SH, Ketua Umum Bamus Pauh V kemarin. 

Yusrizal menambahkan, adapun paket yang si salurkan berupa sembako yang terdiri dari beras, gula, minyak goreng dan telur. Untuk satu paketnya mampu memenuhi kebutuhan makan keluarga anak yatim selama 15 hari selama bulan ramadhan ini. 

"Sengaja kami salurkan di ramadhan, karena kebutuhan sembako mereka sangat tinggi di tengah lumpuhnya roda ekonomi di Kecamatan Pauh Kota Padang. Semoga bantuan dari Bamus Pauh V ini dapat mengurangi sedikit beban hidup mereka," pungkasnya (*)

INFO NUSANTARA PERSADA 
 
Top