Penegakan Disiplin Prokes, Babinramil Sikakap PAM Nataru di Kapal Sanus 68

SIKAKAP,infonusantara.net - Mengantisipasi penyebaran covid-19 di masa hari libur Natal dan Tahun Baru, Babinsa Koramil 04/Sikakap melakukan penegakan disiplin protokol kesehatan di Kapal Sabuk Nusantara (Sanus) 68 di pelabuhan Sikakap, Rabu (23/12/2020).

Dalam penegakan disiplin prokes di pelabuhan melibatkan, Anggota Koramil 04/Sikakap, Anggota Polsek, Anggota Dishub, Anggota Kamla, Anggota Satpol dan Tim covid/Nakes.

Danramil 04/Sikakap, Kapten.Inf.Feri Putra Irawan Damanik menyebut, pengamanan yang dilakukan babinsa ini kedatangan kapal sabuk nusantara 68 dari padang menuju sikakap dan lanjut ke sioban.

"Hari libur natal dan tahun baru ini, kita lakukan pengamanan terhadap penumpang dalam rangka antisipasi penyebaran covid-19" ucap Danramil.

Penegakan disiplin prokes, pihaknya menghimbau kepada masyarakat maupun penumpang kapal agar tetap menerapkan aturan yang telah ditetapkan pemerintah yaitu Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), pasalnya virus corona ini belum berakhir, tuturnya.

Untuk mengantisipasi keramaian di atas kapal , Danramil mengajak penumpang dan masyarakat selalu menggunakan masker selama berada di area publik, jaga kebersihan tangan dengan sering mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau menggunakan handsanitizer.

Kemudian hindari untuk menyentuh area wajah seperti mata, hidung dan mulut sebelum mencuci tangan dan tetap memperhatikan jarak/physical distancing minimal 1 meter dengan orang lain, ajaknya.

Selama hari libur natal dan tahun baru, kita berharap tidak signifikan penambahan pasien positif, kalau dapat tidak ada bertambah dan penegakan disiplin terus dilakukan setiap kapal bersandar dipelabuhan, tukasnya.




Editor : Heri Suprianto

[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.