PILIHAN REDAKSI

Terbang ke Jakarta, Wako Hendri Septa Perjuangkan Nasib Pegawai Honorer

  INFONUSANTARA.NET   - Pemerintah akan menghapus tenaga honorer mulai tahun 2023. Hal ini sejalan dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 49...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Semalam dikota Hatyai Thailand
Rabu, Januari 19, 2022

On Rabu, Januari 19, 2022




Mimpi untuk jalan-jalan keluar negeri memang hal mengasyikan bagi ku,kedua kalinya menuju negara asing apalagi kotanya aku minati, dimulai dari 6 tahun yang lalu. Saat pertama aku kekota Hatyai tepat nya dinegara Thailand bersama rombongan sekolah ku ada niat ku untuk kembali ketempat kota itu lagi.

Yah 3 tahun yang lalu dunia belum mengenal penyakit yang namanya virus corona atau virus covid 19.aku kesana lagi bersama 10 orang teman ku. Akhirnya sejak saat itu, travelling keluar negeri selalu jadi hal yang menanrik buat ku.


Aku melakukan perjalanan kedua kali ini cukup 3 hari saja ,semalam di kota hatyai.aku bersama 10 orang teman ku punya rencana untuk melakukan perjalan liburan semalam diHatyai.


Yah ,aku dan teman -teman berangkat minggu pagi pukul 07.00 wib,aku bersama teman -teman naik pesawat menuju negara Malaysia lalu kami melanjutkan perjalanan menggunakan bus menuju kota hatyai (Thailand).karna perjalanan kami santai jdi kami sampai pada tengah malam besoknya pada hari senin dini hari.


Untuk istirahat kami mencari hotel yang murah,jujur karna kami kesana bukan melalui traveo agent,jadi nyarinya yang murah tapi bersih dan asyik.yah tepat pukul 04.00 waktu Hatyai setempat ,kami istirahat di sebuah hotel Kota di hatyai.


Kenapa aku memilih kota hatyai?yah Hatyai mengingat kan nostalgia buat ku,malu sih kalau aku utarakan hee,tapi yah ada memori yang tak terlupakan bagiku.


Akirnya karna kelelahan, kami semua pun ketiduran,kami bangun pukul 09.00 pagi waktu Hatyai,kami saling menghubungi satu sama yang lain karna kami 10 orang jadi mengambil 5 kamar,untuk bersiap sarapan pagi.


Tujuan perjalanan kami ke Sleeping Buddha,kami naik mobil sewa hotel menuju tempat wisata tersebut.karna keasyikan disana gak nyadar waktu udah sore,kami melanjutkan makan siang plus makan sore ke resto pak H.Salim.


Makanan favorit yah...biasalah ciri khas Thailand adalah Tom Yam.setelah makan kami punya rencana untuk berpencar menuju pasar malam Kim Yong market dan pasar santisuk untuk membeli apa yang di inginkan dan jalan jalan melihat keindahan kota Hatyai dimalam hari.


Teman-teman ku sudah berpencar ,yah aku sendiri,tapi gak apa-apalah toh google ada "jawaban dalam pemikiran ku"

Jalan terus dan persimpangan ku lewati lorong -lorong pasar ku nikmati germelapnya kota Hatyai.


Gak terasa ternyata perjalanan ini membuat kaki ku capek,dan aku bingung mau baca dari mana?hee tulisannya berputar-dan aku enggak mengerti tulisan thailand.


Tapi karna sok gaya ,yah aku terus aja seperti orang sok ngerti dan semangat jalan,disamping pertokoan yang aku lewati ada seperti resto,niat hati mau masuk,ternyata udah diintip rupanya tempat pijit.


Aku malu menghubngi teman-teman ku karna kami udah sepakat pukul 2 malam sampai di hotel .bagi yang sudah sampai saling mengabari,jam tanganku menunjukan pukul 12 malam.


Karena kaki ku sudah capek jalan-jalan habis mencari model sepatu atau tas yang unik yang jarang di jual ditempat tinggal ku.


Yah aku duduk ajah disamping trotoar ditempat keramaian sambil minum teh tarik yang sipenjual orang India.


Hampir 1 jam duduk disana,sipedagang melirik terus sambil membuat teh tarik yang diminta oleh pembelinya, akhirnya pedangang India tersebut bertanya:


Pedagang :from where?

Aku            :me? Indonesia sambil tersenyum.

Pedagang : with whom are you here?

Aku            :with my friends....

                    Sorry...

                    can i ask sir?

                    where is the aloha hotel?

Karna tuh pedagang tersenyum lalu menggunakan bahasa Indo,maklumlah bahasa ingris ku selalu dapat nilai 60 dirapor.


Pedagang  : anda lurus saja ,sekitar 2 kilo meter lagi anda baru sampai.

"Dalam hati,ya ampun...ternyata aku dah 2 kilo ternyata berjalan tengah malam ini yak sambil terkejut"

Pedagang     : saya akan membantu anda untuk mengantarkan anda dengan motorcycle.

Aku               : tidak usah mister,saya bisa

                      Yah..aku jujur donk,takut ntar    dibawa kemana harus hati-hati juga kan.


Si pedagang memanggil karyawan perempuan untuk meminta mengantarkan ku,dengan tersenyum aku bilang mau saja.toh aku jujur tidak sanggup juga berjalan menempuh 2 kilo kehotel.


Aku diantar pas dengan hotel,waktu aku kasih uang terimasih karyawan nya pun menolak,sungguh orang baik mereka yang aku temui ini.


Pas nyampe kamar hotel ternyata teman- teman ku pada cerita kemana mereka berjalan.lalu salah satu teman ku nanya pada ku,kemana saja kamu yaya?asyik kah perjalanan ini?karna aku malu udah tersesat aku bilang saja ,sungguh mengasikkan dan aku menikmati sampai perjalanan ke hotel walaupun pada akirnya aku mengakui juga kalau aku berbohong .hihi hi...


Besok pagi kami cek in pada pukul 8.00 WIB pagi waktu kota setempat menuju bandara Suvarnabhumi menuju Indonesia "Kota Padang"


Penulis Amidhia

 KONI Kabupaten 50 Kota di Lantik, Wiranto : Kami Siap Majukan Olahraga di Daerah Ini
Selasa, Desember 28, 2021

On Selasa, Desember 28, 2021



INFO|LIMA PULUH KOTA - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lima Puluh Kota periode 2021-2024 resmi dilantik oleh Ketua Umum (Ketum) KONI Sumbar, Agus Suardi, Selasa (28/12/2021).


Pelantikan bertempat di aula kantor Bupati Lima Puluh Kota di Bukik Limau, Sarilamak dihadiri Bupati Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, Kepala Dinas Pariwisata dan Pemuda Olahraga (Disparpora) dan Forkopimda setempat.


Safaruddin Dt. Bandaro Rajo mengungkapkan bahwa pemerintah daerah (Pemda) memiliki komitmen tinggi untuk memajukan dunia olahraga daerah setempat. Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan memastikan dana pembinaan untuk seluruh cabang olahraga (Cabor) yang ada.


"Kami akan tetap memberikan prioritas anggaran, tentunya sesuai dengan prestasi yang diperoleh," kata Safaruddin.


Menurut Safaruddin, pengelolaan dan tata kelola olahraga prestasi di Kabupaten Lima Puluh Kota sudah menuju arah yang semakin baik.


"Ini terlihat dari perolehan prestasi Lima Puluh Kota pada event Porprov, kejuaran nasional, ataupun beberapa Kejurda," terangnya.


Ketua KONI Sumbar, Agus Suardi menerangkan bahwa dengan dilantiknya pengurus KONI Lima Puluh Kota periode 2021-2024 diharapkan akan muncul atlet-atlet terbaik yang dapat mewakili Sumbar ataupun Indonesia di kancah nasional.


"Kuncinya tentu dengan melakukan pembinaan terhadap atlet-atlet yang ada di daerah. Ini menjadi tanggung jawab KONI Lima Puluh Kota selaku induk organisasi olahraga di daerah," kata pria yang akrap disapa Abien itu.


Sementara itu, Ketua KONI Lima Puluh Kota, Wirianto Dt Panduko Basa Marajo menyebut, pengurus yang dilantik berjumlah sebanyak 26 orang yang terdiri dari pengurus inti dan seksi-seksi.


Dijelaskannya, pelantikan pengurus harusnya sudah dilakukan pada pertengahan tahun 2021. Namun prosesnya sempat tertunda karena kepengurusan KONI Sumbar juga baru dilantik dan ditambah adanya Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua, maka pelantikan baru bisa digelar pada 28 Desember 2021.


"Dengan telah dilakukannnya pelantikan pengurus ini, kami siap menjalankan tanggung jawab dan diharapkan menjadi motivasi bagi pengurus untuk bekerja lebih baik memajukan organsiasi termasuk tugas pembinaan terhadap cabang olahraga di daerah ini," sebutnya,


Wirianto Dt Panduko Basa Marajo berharap, dengan telah dilantiknya pengurus KONI Kabupaten Lima Puluh Kota, pihaknya meminta dukungan dari seluruh pihak, mulai dari pengurus KONI sampai dengan pengurus cabang serta pemerintah daerah.


"Saya mohon dukungan serta kebersamaan kita, untuk memajukan prestasi olahraga di daerah ini," pungkasnya, (Ady).




Editor : Heri Suprianto

Perjuangan Anakku Menuntut Ilmu Agama
Minggu, Desember 19, 2021

On Minggu, Desember 19, 2021



INFONUSANTARA.NETTak terasa, anakku yang berada di pesantren tanggal 28 November 2021 akan menghadapi penilaian kenaikan kelas dan juga sebentar lagi naik tingkat.


Dia adalah anak pertama baru duduk dikelas VII Madrasah Tsanawiyah (setingkat SMP). Aku ingat rasanya baru beberapa bulan anakku berjuang untuk bisa diterima di pesantren, Berbagai tes harus dijalani anakku ada tes baca Alquran, tes pengetahuan terutama pelajaran matematika dan Bahasa Indonesia.

Anakku sengaja aku persiapkan 1 tahun sebelum tes , misalnya memanggil guru privat. Sebab anakku tidak sekolah di Sekolah Islam terpadu atau di madrasah Ibtidaiyah.

Sejak duduk dikelas 6, saya panggil guru yang khusus mengajarkan baca tulis Alquran . Sedangkan kalau ilmu pengetahuan aku yang membimbingnya tiap malam kecuali malam minggu.

Ketekunan semangat dan doa kami membuahkan hasil. Anakku diterima di pesantren Alhamdulillah..sujud syukur kepada Allah subhanahu wataala. Karena anakku yang lulusan sekolah Dasar berhasil diterima di pondok pesantren.

Kami sengaja memasukkan anak kami di pesantren. Agar anakku bisa belajar disiplin, mandiri, bersosialisasi, belajar mengatur waktu sambil belajar alquran.

Aku ingin anakku menjadi pribadi yang tangguh, pintar dan sholeh walau harus jauh dari kedua orang tua dan adeknya.

Selamat berjuang anakku. Doa mama dan papa selalu mengiringi perjuanganmu untuk semangat belajar di pesantren.


Penulis Amidhia

Perjuangan Mama Mengandungku Hingga Aku Dilahirkan! Selamat Hari Ibu Mama Ku Sayang
Senin, Desember 13, 2021

On Senin, Desember 13, 2021

 


INFONUSANTARA.NET -- Namaku Shadiq Alhakim, aku dilahirkan di Kota Padang Sumatera Barat pada 10 November 2008 dan saat ini aku sedang menuntut ilmu pendidikan di MTS Nurul Falah Kuta Bumi JL. CADAS KUKUN KM. 2,5, Kuta Baru, Kec. Pasar Kemis, Kab. Tangerang Prov. Banten 


Aku baru tahu benar-benar dan paham bagaimana perjuangan seorang Ibu itu ketika melahirkan seorang anak. Dan

inilah kisah dari mama ku  menceritakan ketika beliau berjuang berat saat mau melahirkan ku.


Mama ku bernama Amidhia,  merupakan seorang guru di SDN 21 Teluk Nibung, Kota Padang. Mama menceritakan dengan penuh kasih sayangnya kepada ku beberapa waktu lalu, bahwa seorang ibu itu sangat bahagia menanti - nantikan momen merasakan hamil untuk mendapatkan seorang bayi. 


Begini kisahnya!...,sewaktu mama ku dinyatakan hamil oleh dokter ,sungguh bahagianya mama. Tapi....,karena begitu berat nya kegiatan mama beraktivitas pergi mengajar di sekolah dan mengajar menari, sehingga mama merasa kelelahan. 


Saat itu, mama sedang hamil 2 bulan mengandung ku. Mama harus dirawat di salah satu RS swasta di Kota Padang. Akibat kelelahan,...mama mengatakan terjadi  kontraksi dan kondisi nya drop sehingga diantar jemput sama mobil ambulance saat itu.


Usai dirawat di RS dan kondisi mama kembali membaik. Waktu kehamilan mama sudah 5 bulan,  mama kembali harus di larikan ke rumah sakit. Mama dirawat selama 2 minggu di RS karena ketika itu yang namanya air ketuban kata mama ku  sudah merembes dan takutnya kekeringan.


Selang waktu 2 minggu berlalu mama dirawat dan di perbolehkan pulang oleh dokter yang menangani mama saat itu. Namun tak beberapa lama setelah pulang dari RS , mama merasakan sakit kembali dan harus dibawa lagi kerumah sakit. Yah...mama berkata beliau tetap berzikir dari rumah sampai kerumah sakit tak henti-hentinya, mama bilang kepadaku jangan lahir dulu ya nak...,kamu masih dalam kandungan baru 6 bulan.


Namun takdir mengatakan lain sebut mama, setelah dua kali dokter memeriksa,dan akhirnya dokter mengatakan bahwa mama harus masuk ruangan operasi untuk di operasi dikarenakan air ketuban yang sudah kering akibat terjadi kontraksi terus menerus.


Ketika mama masuk dalam ruang operasi, beliau berserah diri kepada Allah SWT dan berkata dalam hati semoga anak yang ada dalam kandungannya baik -baik saja. Alhamdulillah 2 jam proses persalinan,  aku terlahir didunia ini tepat pada hari Sabtu, pukul 8.30 WIB.


Kedua nenek dan kedua kakek ku sungguh bahagia mendengar kelahirkan ku, cucu pertama dari keluarga besar ku ,tapi sungguh tak disangka mereka, 5 menit setelah aku dilahirkan ,para perawat bergegas membawa ku keruangan ICU dan memasukkan ku ke bok berkaca ,kata mama namanya incubator.


Aku dalam incubator selama 3 minggu tidak diperbolehkan disusui dengan alasan paru - paru ku belum berkembang dengan baik. Mama selalu menangis dan melihat dengan menunggu disamping incubator. Dikatakan, badan ku saat itu hanya seukuran botol saja dan menguning. Pada akhirnya aku boleh menyusu dan diperbolehkan pulang kerumah..



Dan ini aku yang sekarang mama... Shadiq  Alhakim, anak mu yang sudah berusia 13 tahun, aku sudah mulai masuk remaja mama ku, aku tak sanggup mendengarkan cerita mama disaat memperjuangkan ku untuk lahir di atas dunia ini. Aku janji akan bersemangat bersekolah dan rajin belajar, mendengarkan semua ucapan mama menjadi anak yang berbakti supaya mama bangga dengan ku kelak. 


Selamat Hari Ibu, mama ku sayang. Pengorbanan mu tak bisa Shadiq balas dengan apapun, selain berbakti, menyayangi dan membahagiakan mama selalu selamanya. "I Love You Mom". 


Baju Pemberian Atasanku di Momen HUT KORPRI ke-50 Tahun
Senin, November 29, 2021

On Senin, November 29, 2021

Penulis Amidhia Guru Kelas 5 SDN 21 Teluk Nibung


Aku Tuti bekerja disebuah instansi pemerintahan menjelang pukul 19.30 wib aku mendapatkan whatsApp group dari kantor ku,yang menuliskan pesan “besok kita pakai baju Korpri ya bagi semua PNS” Aku bingung pakaian ku tak ada,disebabkan aku bukan pegawai dan bukan pns.

Semua teman-temanku dikantor gagah dan cantik memakai seragam berwarna biru berlambangkan beringin hitam…’yah aku sendiri yang tidak memakai baju seragam ,teman-teman pada berfoto dan aku minder dibuatnya.

Atasan ku bertanya,kenapa ananda tidak memakai baju seragam? Aku pun menjawab “aku tidak punya baju seragam bu”dengan sedih ku menjawab.Kenapa tidak punya? apa alasannya, seharusnya setiap yang bekerja di instansi pemerintahan harus punya seragam Korpri ini. Bu aku bukan pegawai yang tertera di whatsApp,aku takut memakainya.

Atasan ku tersenyum,tak lama kemudian aku dipanggil ke ruangan atasan ku ,”ananda pakai lah baju Kopri ini ,baju ini baru tapi sempit saya beli ,ucap atasan kepada ku.
Terima kasih bu….atasan ku memang sudah siap dari rumah membawa baju seragam Kopri nya

Lalu atasan ku memberikan penjelasan, siapa bilang ada perbedaan dalam instansi pemerintahan, kita semua sama kok,lagian kita sama-sama bekerja untuk Negara.

Atasan ku yang bijak bercerita tentang pakaian seragam, tahukan ananda , Penggunaan baju dinas di Tanah Indonesia tak lepas dari kolonialisme kala itu. Penggunaan baju dinas seragam mulai digalakan pada masa pendudukan Jepang, meski corak warna belum diberlakukan.

Seiring waktu berjalan, pada masa pemerintahan Presiden Soeharto pada 1982 terbit Surat Keputusan yang dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal (Ditjen) Pendidikan Dasar dan Menengah tentang penggunaan seragam di sekolah dan seragam baju Guru dan PNS.

Aturan tersebut bukan hanya berisi tentang penyeragaman pakaian, tetapi juga mengatur corak warna yang berlaku bagi tiap tingkatan sekolah di Indonesia sebagaimana yang dikenakan para pelajar sekolah,guru dan pegawai di Indonesia saat ini.Aturan penggunaan seragam ini sesungguhnya juga dibuat untuk menutupi kesenjangan sosial.

Jauh seperti sekarang,orang pada zaman dahulu berpakaian baju jas seperti orang Belanda.Sekarang pakaian seragam dinas dengan bentuk dasar terdiri dari pohon, bangunan berbentuk balairung serta sayap yang dilengkapi berbagai ornamennya.

Berdasarkan Keputusan Musyawarah Nasional VIII Korps Pegawai Republik Indonesia Nomor: KEP-09/MUNAS.VIII/XII/2015 tentang Lambang, Panji, dan Mars Korpri baju Kopri berhiasan batik.

Baju batik biru berlambangkan dari pohon baringin berbentuk balairung tersebut itu seragam dipakai di acara-acara penyambutan HUT Korpri .Tahukan ananda kenapa kita pada tanggal 29 November ini memakai baju Korpri?hari ini adalah HUT Korpri ke 50 tahun

Kita semua melaksanakan upacara semua dilapangan terbuka dan tidak ada perbedaan. Dengan ulasan atasanku,kebahagian dan penjelasan secara sejelasnya aku bangga berpakaian Kopri ini. terima kasih atasan ku atas baju Korpri ini.

Bangkit Guruku dan Selamat Hari Guru
Kamis, November 25, 2021

On Kamis, November 25, 2021

Penulis Amidhia Guru Kelas 5 SDN 21 Teluk Nibung

Mengabdi menjadi seorang guru, awal mula agak sulit sekali beradaptasi dengan lingkungan sekolah, siswa-siswi, serta guru-guru. Setelah beberapa hari kami berusaha menyesuaikan diri dengan lingkungan sekolah, kemudian baru merasakan betapa indahnya kebersamaan di lingkungan sekolah itu bercengkrama dengan siswa dan siswi membuat hati menjadi senang.


Ada tawa dan canda menyertai kami selama di sekolah, kadang ada siswa yang membuat kami merasa marah karena sulit diatur dan membangkang tetapi kami jadikan itu semua sifat anak-anak yang masih usia dini dan harus dimaklumi dan perlu di asuh dengan kasih sayang.


Khususnya saya seorang guru di kelas lima setiap hari harus hadir lebih awal. Padahal, jarak sekolah dengan tempat tinggal saya lumayan jauh, antara kecamatan Pauh dengan Kecamatan Lubuk Begalung tepatnya di wilayah perbatasan menuju bungus jalan padang painan .


Akan tetapi saya berusaha semaksimal mungkin untuk berdisiplin. Rasa lelah dan letih sungguh ada, namun kami tidak merasakan dan mengeluh karena tanggung jawab terhadap peserta didik yang sangat besar, sehingga hati terasa ikhlas dalam memperjuangkan nasib anak bangsa.


Dengan perjuangan yang kami perbuat ini semoga ada hasil yang mengharumkan nama negara dan bangsa di kemudian hari, karena tanpa guru sekolah dasar, siswa kita tidak bisa menulis, mengenal huruf, mengenal angka, berhitung dan membaca.


Kami yang mengajar di kelas Tinggi harus bisa membawa diri sebagai seorang guru sekaligus orang tua dari siswa dan siswi kami karena mereka masih membutuhkan kasih sayang dan belaian dari sosok ibu seperti di rumah mereka yang orang tua mereka ada yang bekerja dari pagi hingga sore hari.


Ketika kami mengajar di depan kelas sikap dan perilaku siswa-siswi sangat unik. Ada yang manja, usil, nakal dan suka cari perhatian tetapi kami tetap sabar menghadapinya apalagi mereka sangat suka berlari dan bermain-main apalagi anak kelas tinggi suka bergelut.


Jadi, kami harus menggunakan metode yang menyenangkan bagi mereka apalagi bagi kelas rendah, Metode belajar sambil bermain dan bernyanyi adalah metode yang sering guru kelas rendah gunakan dalam mengajarkan siswa di kelas.


Saya melihat seorang guru PJOK mengajar menggunakan Permainan seperti permainan ular naga panjang. Dalam permainan ini, semua siswa punya tanggung jawab. Ada dua orang yang menjadi tuan rumah kemudian siswa yang lain menjadi tamu dan diiringi lagu ular naga panjang,anak – anak antusias menirukan dan mempraktekkan apa yang di peragkan guru PJOK tersebut.


Setelah sampai di tempat, tuan rumah akan menyebutkan nama yang disepakati lebih awal pada permainan. Contohnya pada tema “Keluargaku” dikelas 1, diharapkan kepada siswa dapat menyebutkan nama orang tuanya masing-masing dan saudara mereka.


Metode yang kedua yaitu belajar sambil Permainan ini memberikan kesempatan kepada siswa untuk mencari dan menemukan sendiri jawaban sesuai pertanyaan yang diberikan oleh guru ,siswa dengan cepat mencari jawaban dan bersemangat untuk melakukannya.


Siswa-siswa sangat bersemangat dan memperhatikan materi yang disampaikan oleh bapak guru PJOK, mereka pun duduk dengan tenang di bangkunya Selesai melaksanakan metode dari arahan guru. Dengan menggunakan metode ini materi yang disampaikan mudah diingat, dihapal, dan dipahami, sedangkan metode ceramah sangat monoton, membuat siswa jenuh dan bosan.


Sungguh perjuangan seorang guru sangatlah besar, tetapi itu semua sudah menjadi asam garam yang dinikmati oleh para pejuang tanpa tanda jasa. Semoga pejuang tanpa tanda jasa ini mendapat keberkahan dari keikhlasan dan ketulusan hatinya serta melahirkan orang-orang hebat untuk Nusa dan Bangsa.

"Kisah Persahabatan Yang Rumit"
Senin, November 15, 2021

On Senin, November 15, 2021

Penulis Mulyana Angelita Pelajar Kelas 5 SDN 21 Teluk Nibung

INFONUSANTARA.NET – Dulu aku pernah berpikir bahwa aku adalah seorang yang di ciptakan Tuhan kedunia untuk menemani seseorang yang kesepian karena sahabatnya sedang pergi.

Aku punya seorang teman namanya Rosa, dimana aku selalu menemani dia dan akhirnya menjadi sahabat buat ku ,sahabat ku pernah kehilangan sahabatnya dan di sanalah aku punya peran mendengarkan curahan hatinya.

Adapun teman yang paling dekat dengan dia, bertengkar aku pun dia ,aku sebagai sahabatnya ikut mendamaikannya.

Suatu hari Rosa sahabatnya yang pergi telah kembali ,aku merasa dia berubah dan meninggalkan pertemanan kita ,aku ditinggalkan begitu saja .

Aku berpikir saat ini aku punya tugas sebagai cadangan seseorang dalam pertemanan dan harus mempunyai sifat sabar dan ikhlas.

Aku teringat disaat aku duduk dikelas 2 SD, Dimana dulu kami bermain bersama- sama,belajar bersama dan pulang sekolah pun bersama,sungguh senang dan bahagia merasakan kebersamaan itu.

Kami tidak pernah bertengkar,cuman sayang persahabatan hanya sampai disini aku merasa kehilangan dimana Sari menyampaikan sesuatu untuk ku disaat kami pulang sekolah.

“Angel ,besok aku mau ke palembang ikut papa karena papa ku pindah kerja”…Aku merasa sedih”apa????aku pun terkejut.

Aku berharap kita berteman terus ya sampai besar nanti dimana pun kita berada ya sar..??? “Iya aku akan selalu menghubungi mu ya angel…”

Walaupun terkadang sebagai teman cadangan itu tidak asyik tapi merasakan mempunyai seorang teman dekat itu menyenangkan.

Buat teman -teman ku jaga pertemanan karena berteman ibarat bagaikan kepompong.