Meski Diguyur Hujan, Acara Peluncuran Tahapan Pilkada 2024 di Kabupaten Sijunjung Tetap Meriah

 

Peluncuran tahapan Pilkada 2024 di Kabupaten Sijunjung dimeriahkan music darak badarak, Minggu malam (7/7/2024).

INFONUSANTARA NET, Sijunjung— Peluncuran tahapan Pilkada 2024 Kabupaten Sijunjung, dimeriahkan musik Darak Badarak dari Pariaman. Acara dipusatkan didepan GOR Sibinuang Sakti, Muaro Sijunjung pada Minggu malam (7/7/2024).

Meski pada acara tersebut diguyur hujan deras namun ribuan masyarakat tetap semangat mengiringi peluncuran Pilkada Kabupaten Sijunjung tahun 2024 bersama KPU Kabupaten Sijunjung.

Acara peluncuran tahapan Pilkada 2024 itu dihadiri Wakil Bupati Sijunjung, Iraddatillah serta Ketua KPU, Dori Kurniadi bersama Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan Bayu Agung Perdana, Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan Susila Andica.

Kemudian Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM Juni Wandri dan Ketua Divisi Perencanaan Data dan Indormasi Ria Meilani.

Dalam hitungan mundur secara resmi meluncurkan Pilkada 2024 diiringi percikan kembang api yang menghiasi langit Muaro Sijunjung “Kota Pertemuan”.

“Kabupaten Sijunjung termasuk berhasil dalam pelaksanaan Pemilu lalu, dengan partisipasi pemilih diatas 80 persen,” demikian disampaikan komisioner KPU Propinsi Sumbar dalam sambutannya.

“Untuk itu marilah kita menggunakan hak pilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan dilaksanakan tanggal 27 November 2024. Namun sebelumnya, kita ikuti dulu Pemilihan Suara Ulang (PSU) hari Sabtu tanggal 13 Juli 2024 untuk memilih anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD),” ujarnya. (Danus)

Leave a Comment