PILIHAN REDAKSI

Kunjungi Bayi Penderita Anencephaly, Bupati Benny Dwifa Pastikan Biaya Perawatan Pemda yang Menanggung

  Bupati Sijunjung Benny Dwifa kunjungi bayi tanpa tempurung kepala (Anencephaly)di Jorong Taratak Baru,Nagari Padang Laweh Selatan. Minggu ...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir Ikut Hadir Dalam Acara TBSS Scooter Sumbar ke 29

 

Taragak Basuo Scooter Sumbar ke 29 di Muaro Sijunjung.


INFONUSANTARA.NET, Sijunjung-- Ribuan scooterist yang berasal dari berbagai daerah di Sumatera Barat maupun perwakilan dari berbagai daerah di Nusantara berkumpul dan memadati Muaro Sijunjung dalam ajang Taragak Basuo Scooter Sumbar (TBSS).


Diperkirakan 2 ribu orang dari club Vespa hadir dalam kegiatan Taragak Basuo Scooter Sumatera Barat (TBSS) ke-29,hadir berasal dari Riau, Bengkulu, Lampung, Sumatera Utara dan Sumatera Barat. 


Pada kesempatan itu juga turut hadir Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir.Kegiatan berlangsung di Simpang Muaro dan RTH Muaro Sijunjung, pada tanggal 6 -7 Juli 2024.


Dalam sambutannya, Benny menyampaikan berbagai macam wisata unggulan di Ranah Lansek Manih.


“Selamat datang para scooteris dari dalam maupun luar Sumbar dalam pertemuan menjalin persaudaraan dan jangan lupa nikmati berbagai wisata andalan seperti Perkampungan Adat dan Geopark Silokek,” katanya.


Kegiatan yang diadakan ini menjadi wadah hobi yang bermanfaat serta menghasilkan banyak hal positif.


“TBSS ini merupakan kegiatan yang dibentuk atas kerjasama berbagai pihak dan terima kasih pada panitia serta selalu jaga ketertiban serta tak ada narkoba,” ungkap bupati.


Selain itu kegiatan Taragak Basuo Scooter Sumatera Barat juga di ikuti puluhan Muaro RX King Community (MKC) ikut serta dalam acara tersebut.


Panitia pelaksana TBSS  mengatakan bahwa TBSS ini merupakan ajang silahturrahmi sesama pencinta vespa antik yang dilaksanakan dua kali dalam setahun, dan saat ini di Kabupaten Sijunjung.


"Kegiatan yang diadakan pada tanggal 6 dan 7 Juli ini merupakan ajang tahunan sesama pencinta scooter se Sumatera Barat.Namun untuk kegiatan di Kabupaten Sijunjung ini banyak yang berminat maka kita angkat secara Nasional, dan ternyata peminatnya luar biasa ribuan yang hadir, bahkan ada yang disamping dari berbagai propinsi di Sumatera, makanya acara ini kita beri judul Scooter Wisata Geopark Silokek,"ujarnya.


Juga disampaikan, ajang ini merupakan upaya kami dari generasi muda untuk lebih mengenalkan kepariwisataan di Kabupaten Sijunjung kedunia luar, baik pesona alamnya, budaya dan kulinernya, dimana masing – masing peserta nantinya tentu akan memposting foto - foto menarik tentang Geopark Silokek dan keindahan alam Ngarai Silokek dan perkampungan Adat Nagari Sijunjung di media sosialnya masing – masing.


Selanjutnya disamping sebagai ajang silahturrahmi dan melepas kangen sesama pencita vespa di seluruh Indonesia, juga menanamkan solidaritas dan loyalitas dengan menggelar acara mengenalkan wisata geopark silokek kepada peserta. "Kami juga menampilkan silek, tari gelombang yang bekerjasama dengan Dinasparpora Kabupaten Sijunjung," ujarnya.


Sementara itu Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sijunjung Afrineldi Amur SH ketika dihubungi mengatakan sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan Taragak Basuo para scooterist ini. 


Dengan dilaksanakannya kegiatan ini di Kabupaten Sijunjung ini dan berbagai kegiatan yang dilaksanakan serta dengan tema yang diusung Scooter Wisata Geopark Silokek diharapkan akan menanamkan kecintaan generasi muda terhadap kepariwisataan.di Kabupaten Sijunjung ini.


Kami dari Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga mengapresasi kegiatan ini, dengan dipusatkan nya kegiatan ini di Kabupaten Sijunjung dimana kehadiran daripada scooterist yang rata  rata adalah generasi muda ini mencapai ribuan dan bukanlah jumlah yang sedikit. 


"Tentu ini akan memberikan dampak langsung terhadap perekonomian masyarakat, disamping itu akan menambah kecintaan generasi muda terhadap kepariwisataan tentunya di Kabupaten Sijunjung khususnya,"ungkapnya.(Danus)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »