PILIHAN REDAKSI

Kunjungi Bayi Penderita Anencephaly, Bupati Benny Dwifa Pastikan Biaya Perawatan Pemda yang Menanggung

  Bupati Sijunjung Benny Dwifa kunjungi bayi tanpa tempurung kepala (Anencephaly)di Jorong Taratak Baru,Nagari Padang Laweh Selatan. Minggu ...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Bupati Benny Dwifa Buka Turnamen Sepak Bola U-40 Piala Bupati Sijunjung Cup ll Antar Pemkab/Pemko Sumbar Tahun 2024

 

Bupati Sijunjung buka turnamen sepakbola U-40 Piala Bupati Sijunjung,Rabu(3/7/2024) di stadion Prof.M.Yamin Muaro Sijunjung.


INFONUSANTARA.NET,Sijunjung - Pemkab Sijunjung menggelar turnamen Sepak Bola U-40 memperebutkan piala Bupati Sijunjung yang digelar mulai tanggal 3 hingga 22 Juli 2024 di Stadion Prof.M.Yamin.SH.Muaro Sijunjung, Kecamatan Sijunjung.


Acara pembukaan yang ditandai dengan tendangan bola pertama oleh Bupati sijunjung Benny Dwifa Yuswir  didampingi oleh Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sijunjung Afrineldi Amur,SH beserta Kadis lainnya, serta Ketua Umum PSSI Sijunjung dan camat Sijunjung beserta undangan lainnya, Rabu(3/7/2024).


Bupati Sijunjung pada pembukaan turnamen U -40 itu, dalam sambutannya menyampaikan memberikan dukungannya serta mengucapkan selamat atas digelarnya turnamen sepakbola U-40 tersebut. Kepada seluruh tim yang berlaga, bupati berpesan untuk tetap menjunjung tinggi sportivitas selama bertanding.


“Saya apresiasi kepada para peserta yang usianya sudah 40 tahun ke atas tapi masih berani main sepakbola. Saya ingatkan agar menjaga kesehatan, kalau dari segi teknik dan strategi mungkin masih berbekas,"ujarnya.


"Pemerintah daerah selalu siap mendukung kegiatan yang ingin memajukan olahraga di Kabupaten Sijunjung, khususnya sepak bola ini. Berharap turnamen sepakbola piala bupati ini akan terus berlanjut pada tahun depan,"katanya.


“Kegiatan sepakbola piala Bupati U-40 ini awalnya digagas oleh OPD di Pemkab Sijunjung dan sudah memasuki tahun ke dua tahun depan, kegiatan ini terus berlanjut sampai tahun seterusnya, setelah lapang ini menjadi lebih bagus luar biasa,” harapnya.


Disebutkan lapangan   Prof.M.Yamin.SH.Muaro Sijunjung ini lapangan sepakbola berumput sintetis, sebagai amanat Bupati Sijunjung terdahulu. 


“Mari kita jadikan turnamen sepak bola ini sebagai ajang untuk mempererat silaturrahmi memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan antar sesama. Pemkab dan pemko ami merasa bangga karena animo masyarakat sangat tinggi pada turnamen ini. Saya juga mengharapkan agar semua pihak, baik pemain dan official dapat bermain secara sportif dan fair play,” tandas Bupati Sijunjung. 


Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sijunjung Afrineldi, SH.,mengatakan peran serta masyarakat diantaranya usia 40 ke atas seperti ini untuk menjaga stamina tetap bugar supaya fisiknya kuat.


“Kita tidak fokus ke prestasi saja, tapi ini adalah kesertaan - kesertaan olahraga dalam masyarakat, jadi kita dorong supaya masyarakat lebih banyak lagi berpartisipasi dalam olahraga, salah satunya olahraga sepak bola ini,” katanya.


Sepakbola ini sangat unik dengan diselenggarakan menyambut baik kegiatan turnamen sepak bola U-40 ini dan mengharapkan dapat menciptakan hubungan yang harmonis antar pemain dan pecinta sepak bola di Kabupaten Sijunjung. 


“Ini sangat hebat ya teman-teman, kita kita malah mendapat aktivitas kegiatan manusia sangat berat, tapi juga menunjukkan bahwa mereka jadi orang-orang yang bugar. Paling tidak buat kita ada persiapan tetap harus olahraga supaya bugar kuat dan sehat,” ucapnya.


Ketua Panitia Piala Bupati Sijunjung U-40, mengucapakan terima kasih kepada semua pihak panitia serta para opd yang telah bekerja sama dalam mempersiapkan hingga turnamen ini dapat terlaksana.


“Kami ingin menjadikan Piala Bupati Sijunjung kedua ini jadi momen spesial untuk piala bergilir, tahun ini akan menjadi piala tetap bagi siapa saja juaranya,” pungkasnya.


Pertandingan pertama bermain Pemkab Sijunjung vs Pemkab Solok, dengan hasil pertandingan 3 - 0. (Danus)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »