PILIHAN REDAKSI

Kunjungi Bayi Penderita Anencephaly, Bupati Benny Dwifa Pastikan Biaya Perawatan Pemda yang Menanggung

  Bupati Sijunjung Benny Dwifa kunjungi bayi tanpa tempurung kepala (Anencephaly)di Jorong Taratak Baru,Nagari Padang Laweh Selatan. Minggu ...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

22 Anggota Basarnas Mentawai Ikuti Pelatihan Teknik Pertolongan di Permukaan Air



INFO|MENTAWAI Guna meningkatkan kapasitas personel, Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Mentawai gelar pelatihan teknik pertolongan di permukaan air yang di ikuti sebanyak 22 peserta terdiri dari Pegawai,Tenaga Pendukung serta PPNPN.


Kegiatan di buka langsung Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Mentawai, (Kakansar) Rudi, SE dengan mengusung tema “Upaya Kesiapan Serta Peningkatan Kapasitas Dalam Pelaksanaan Operasi SAR Di Permukaan Air”. 

Pelatihan yang di laksanakan Kantor Pencarian dan Pertolongan Mentawai ini akan berlangsung selama dua hari, dimulai dari tanggal 08 Juli sampai dengan 10 Juli 2024 bertempat di kantor SAR Mentawai, Senin (8/7/2024).

Kakansar Mentawai, Rudi, SE menyebut, pelatihan ini di ikuti sebanyak 22 orang peserta yang terdiri dari Pegawai, Tenaga Pendukung serta PPNPN.

“Selama kegiatan berlangsung diharapkan dapat mengetahui serta paham dengan teknis pertolongan korban kecelakaan di permukaan air” tuturnya.

Dia mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini sesuai dengan amanah dari UU Nomor 29 Tahun 2014 Tentang Pencarian dan Pertolongan. Pada aturan tersebut dibunyikan bahwa Pemerintah bertanggung jawab dalam penyediaan dan pengembangan sumber daya manusia di bidang Pencarian dan Pertolongan.

Hal ini bertujuan untuk mewujudkan sumber daya manusia yang profesional, kompeten, disiplin, bertanggung jawab, dan memiliki integritas.

Dalam pelaksanaan kegiatan itu ada dua metode pemberian materi yaitu di ruang rapat kantor pencarian dan pertolongan Mentawai yang di laksanakan secara teori.

Sementara untuk praktek akan di lakukan simulasi terkait teknik pencarian dan pertolongan di permukaan air yang berlokasi di Pantai Mapaddegat, Desa Tuapeijat, Kecamatan Sipora Utara, Kepulauan Mentawai (*Ers).

Editor : Tim Redaksi

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »