PILIHAN REDAKSI

Kunjungi Bayi Penderita Anencephaly, Bupati Benny Dwifa Pastikan Biaya Perawatan Pemda yang Menanggung

  Bupati Sijunjung Benny Dwifa kunjungi bayi tanpa tempurung kepala (Anencephaly)di Jorong Taratak Baru,Nagari Padang Laweh Selatan. Minggu ...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Ungkap 32 Perkara Dari Januari-Juni 2024, Kapolres Mentawai : Kasus Menonjol Pembunuhan dan Cabul Anak di Bawah Umur




INFO|MENTAWAI - Kepolisian Resor (Polres) Mentawai adakan press release terkait pengungkapan kasus dari bulan Januari hingga Juni 2024, bertempat di Aula Mako Polres Mentawai, Kamis (27/6/2024).


Press release di pimpin Kapolres Mentawai, AKBP Rory Ratno di dampingi Kabag Ops, AKP Anton Kusumajaya di hadiri perwira Polres Mentawai dan rekan-rekan Media.


Dalam paparannya, Kapolres menyampaikan, terkait sejumlah kasus yang terjadi di wilayah hukum polres Mentawai dari Januari sampai Juni 2024, ada sebanyak 32 perkara telah di selesaikan yang terdiri dari, laka lantas 4 LP, Kasus Narkoba 3 LP, Tindak Pidana 14 LP dan Laka laut 11 LP.


"32 perkara dari bulan Januari sampai Juni 2024 ini telah di selesaikan  jajaran polres Mentawai" sebut Kapolres.


Berdasarkan data yang diperoleh dari Reskrim Mentawai ada  14 LP yang telah di selesaikan yaitu, Pencurian dan pengrusakan, Penambangan pasir ilegal, Percobaan Pemerkosaan, Pembunuhan di Kandui Resort, Pengancaman Dengan Sajam, Pencurian, Penganiayaan, Norma Kesopanan, KDRT, Pemerasan, Pencurian, Pencurian, Pencurian, Pencurian dan Penganiayaan.


"Tindak pidana di wilayah hukum polres Mentawai ini di dominasi kasus pencurian yang menonjol kasus pembunuhan di kandui resort dan percobaan cabul anak di bawah umur" sebut Kapolres.


Sementara data kasus narkoba terdapat tiga kasus, dimana barang bukti sebanyak 0,02 gram sabu-sabu , semua sudah tahap dua dan tersangka sudah diserahkan ke pihak kejaksaaan.


Data kasus Laka lantas ada 4 kasus, TKP pertama di wilayah Sipora Selatan, barang bukti 1 unit motor beat dan 1 unit motor Revo, kedua di Desa Taikako, barang bukti motor Yamaha dan beat merah, ketiga Laka lantas di jalan raya Tuapeijat dan keempat juga dinjalan raya Tuapeijat.


Sedangkan data Laka laut terpadat 11 kasus yang di tangani Satpolairud Mentawai terdiri dari kapal mati mesin yang terjadi di wilayah Sipora, 5 Januari 2024, Kapal mati mesin di pulau Sipora, 12 Januari 2024, Pemancing jatuh dari kapal kejadian di pulau Sanding, 2-7 Februari 2024.


Berikutnya kapal tenggelam terjadi di Saliguma, 16 Februari 2024, Kapal Mati mesin di Boji Nias Selatan, 19-21 Februari 2024, Orang terjebak di pulau terjadi di Sipora, 7 Maret 2024, Kapal mati mesin kejadian Sipora, 13-14 Maret 2024, kapal mati mesin di pulau Sipora, 18 Maret 2024, Kapal hilang contact di pulau Sipora, 10-11 mei 2024, orang tenggelam saat surving di Sipora, 11-14 Juni 2024 dan kapal terbalik di Sipora Selatan, 25 Juni 2024, (Ers).



Editor : Tim Redaksi



Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »