PILIHAN REDAKSI

Kunjungi Bayi Penderita Anencephaly, Bupati Benny Dwifa Pastikan Biaya Perawatan Pemda yang Menanggung

  Bupati Sijunjung Benny Dwifa kunjungi bayi tanpa tempurung kepala (Anencephaly)di Jorong Taratak Baru,Nagari Padang Laweh Selatan. Minggu ...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Tiga Survivor di Hantam Badai Berhasil di Temukan Selamat Tim SAR Gabungan



INFO|MENTAWAI Tiga orang warga yang menggunakan perahu di kabarkan terbalik di perairan Sipora Selatan, Kepulauan Mentawai yang hendak berangkat dari Sikakap menuju Katiet.


Informasi kejadian ini diterima dari salah satu anggota TNI AL Tuapeijat, Kantor Pencarian dan Pertolongan Mentawai langsung bergerak untuk melakukan operasi pencairan terhadap kecelakaan kapal.

SAR Gabungan berangkat menuju lokasi dan diketahui pada saat kejadian korban menggunakan Perahu kayu berwarna coklat dengan panjang 4 Meter.

Kakansar Mentawai Rudi dalam siaran pers, Selasa (25/6/2024) menyampaikan, kecelakaan kapal ini berawal, tiga warga hendak berangkat dari sikakap menuju katiet dengan menggunakan 2 perahu, dimana satu perahu bermuatan dua orang dan satu perahu lagi bermuatan satu orang.

Dalam perjalanan kedua perahu tersebut dihantam badai, sehingga sampan yang bermuatan 2 orang terbalik dan diselamatkan oleh KM Seriti yang saat itu sedang melintasi perairan tersebut.

“Sementara perahu yang satu lagi yang bermuatan 1 orang tidak terlihat oleh temannya yang telah diselamatkan oleh KM Seriti, sehingga kejadian tersebut di laporkan ke Basarnas” ucap Kakansar Mentawai

Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 2,5 jam, Tim SAR Gabungan tiba di lokasi kejadian dan langsung berkoordinasi dengan 2 orang survivor yang diselamatkan KM.Seriti dan 2 orang survivor tersebut di evakuasi ke Katiet. 

“Saat tiba di Katiet Tim SAR Gabungan melakukan koordinasi dengan masyarakat sekitar katiet dan didapatkan informasi bahwa 1 orang survivor yang dalam pencarian itu telah sampai di Katiet sekitar pukul 13.00 WIB, terangnya.

Survivor ini bergerak kembali ke kampungnya di Dusun Mapinang untuk mengisi BBM yang akan rencana untuk mencari 2 orang temannya yang masih berada di tengah laut karena survivor menduga bahwa 2 orang temannya ini masih terapung-apung di laut karena badai. 

Sekitar pukul 17.30 WIB Tim SAR berhasil menghubungi 1 orang korban dan menyampaikan bahwa 2 orang temannya sudah selamat dan saat ini berada di Katiet bersama Tim SAR Gabungan, mendengar hal itu survivor langsung menuju ke Katiet untuk bertemu dengan 2 orang temannya.

“Tiga survivor yang dihantam badai  selamat dan sudah kembali ke kampung mereka di Dusun Mapinang Pagai Utara” sebut Kakansar, (Ers).

Editor : Tim Redaksi

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »