PILIHAN REDAKSI

Kunjungi Bayi Penderita Anencephaly, Bupati Benny Dwifa Pastikan Biaya Perawatan Pemda yang Menanggung

  Bupati Sijunjung Benny Dwifa kunjungi bayi tanpa tempurung kepala (Anencephaly)di Jorong Taratak Baru,Nagari Padang Laweh Selatan. Minggu ...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Tak Ada Perhatian, Kondisi Bangunan SDN 27 Sagulubbeg Memperihatinkan



INFO|MENTAWAI – Salah satu sekolah yang berada di Dusun Buga, Desa Sagulubbeg, Kecamatan Siberut Barat Daya, Kepulauan Mentawai, kondisi bangunan sekolahnya sangat memperihatinkan.


Dari dokumentasi yang di update salah satu akun Sateppu Dal R terlihat bagian atap sekolah banyak yang sudah bocor termasuk loteng sekolah dan tak layak lagi di gunakan.

Tak hanya itu bangunan SD Negeri 27 Sagulubbeg yang kondisinya memperihatinkan itu, aktivitas proses belajar mengajar sangat terganggu, karena ketika matahari masuk di ruangan sekolah pelajar kepanasan.

Bahkan, ketika hujan turun, anak-anak sekolah tidak bisa belajar, karena atap sekolah hampir rata-rata bocor dan sudah rusak berat.

Melihat kondisi bangunan SDN 27 Sagulubbeg ini perlu adanya perhatian pemerintah khususnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Mentawai untuk mencarikan solusi.

Tentu, kalau pihak pemerintah tidak turun ke lokasi untuk melihat secara langsung kondisi sekolah, maka tak ada solusi adanya perbaikan sekolah, sehingga aktivitas belajar mengajar akan lumpuh.

Editor : Tim Redaksi

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »