PILIHAN REDAKSI

Kunjungi Bayi Penderita Anencephaly, Bupati Benny Dwifa Pastikan Biaya Perawatan Pemda yang Menanggung

  Bupati Sijunjung Benny Dwifa kunjungi bayi tanpa tempurung kepala (Anencephaly)di Jorong Taratak Baru,Nagari Padang Laweh Selatan. Minggu ...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Rawat Kebhinekaan dan Cegah Intoleran, Kodim 0319 Mentawai Komsos Dengan Komponen Masyarakat




INFO|MENTAWAI - Guna mendukung Tugas Pokok TNI AD di wilayah kepulauan, Kodim 0319/Mentawai menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) dengan komponen masyarakat, bertempat di aula Makodim 0319/Mentawai, Kamis (27/6/2024).


Kegiatan tersebut sebagai bentuk untuk menjaga silahturahmi serta sarana bertukar pikiran bersama prajurit Kodim 0319/Mentawai dengan komponen masyarakat.


Acara Komsos dengan Masyrakat dihadiri, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Tokoh Adat dan Pemuda yang ada di wilayah Kabupaten Kepulauan Mentawai dengan mengusung tema “Bersama Merawat Kebhinekaan Mencegah Intoleran”.


Komandan Kodim (Dandim) 0319/Mentawai Letkol Inf Restu Petrus Simbolon, S.I.P., M.I.P. melalui Kasdim, Mayor Inf Birmanto menyampaikan, tujuan diselenggarakan acara ini sebagai forum silaturahmi pemersatu antar komponen masyarakat.


"Pertemuan ini sebagai pemersatu visi dan misi guna bersama sama membangun bangsa dan negara, khususnya di wilayah Kabupaten Kepulauan Mentawai" terangnya


Dengan menanamkan jiwa nasionalisme, berpikir terbuka dan toleransi, waspada terhadap provokasi dan hasutan, selain itu juga diperlukan cara yang efektif untuk meredam berita berita hoax di media, ujar kebencian, dan adu domba.


Melalui acara ini, kata dia dapat terjalin hubungan yang lebih harmonis antara Personel Kodim 0319/Mentawai dengan komponen masyarakat, guna mendukung Tugas Pokok TNI AD di wilayah, dan dapat terwujudnya rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan serta kesadaran bela negara bagi seluruh lapisan masyarakat 


"Melalui kegiatan Komsos dengan komponen masyarakat ini untuk mewujudkan keeratan dalam hubungan untuk kepentingan pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” terangnya.


Kegiatan ini di harapkan kepada para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat serta tokoh pemuda harus tetap menjadi unsur pemersatu bagi seluruh Bangsa dan sebagai pelopor untuk menciptakan kondisi di wilayahnya yang dinamis dan kondusif dalam menghadapi berbagai tantangan dan ancaman baik yang bersifat regional maupun global, pungkasnya, (Ers/Pendim).




Editor : Tim Redaksi

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »