PILIHAN REDAKSI

Kunjungi Bayi Penderita Anencephaly, Bupati Benny Dwifa Pastikan Biaya Perawatan Pemda yang Menanggung

  Bupati Sijunjung Benny Dwifa kunjungi bayi tanpa tempurung kepala (Anencephaly)di Jorong Taratak Baru,Nagari Padang Laweh Selatan. Minggu ...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Peselancar Asal Amerika di Temukan Meninggal Dunia di Perairan Pulau Pitoijat



INFO|MENTAWAI Warga asing kebangsaan Amerika Erick Robert Soreker (43) berhasil di temukan dalam kondisi meninggal dunia saat melakukan aktivitas surfing di perairan Pulau Pitoijat, Kecamatan Pagai Selatan, Kepulauan Mentawai.


Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 18.30 WIB, selasa (11/6/2024) di ketahui informasi awal bahwa Erick Robert Soreker di kabarkan warga hilang saat melakukan aktivitas di lokasi surfing di Sibigeu.

Mendapat informasi kondisi membahayakan manusia, tim gabungan SAR Mentawai melakukan pencarian dan pertolongan di hari pertama, mamun hasilnya tidak membuahkan hasil.

Kakansar Mentawai, Rudi kepada media yang di kutip dari wartaminangnews.com menyebut, operasi pencarian dan pertolongan di hari kedua, korban berhasil di temukan pihak keluarga korban bersama tim SAR gabungan dalam kondisi meninggal dunia.

“Korban atas nama Erick Robert Soreker (43) warga Amerika telah ditemukan SAR Gabungan pada koordinat  3° 0’43.39″S 100° 9’33.27″E dengan jarak 1.16 NM arah utara dari koordinat awal perkiraan korban di laporkan hilang  sebelumnya,”jelasnya. 

Sekira pukul 10.00 WIB, Rabu (12/6/2024) korban langsung di evakuasi tim SAR gabungan menggunakan boat untuk di bawa menuju puskesmas Sikakap.

“Sampai di pelabuhan Sikakap, Tim SAR gabungan Mentawai menyerahkan korban ke pihak keluarga,” ucap Rudi, (Ers)

Editor : Tim Redaksi

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »