PILIHAN REDAKSI

Kunjungi Bayi Penderita Anencephaly, Bupati Benny Dwifa Pastikan Biaya Perawatan Pemda yang Menanggung

  Bupati Sijunjung Benny Dwifa kunjungi bayi tanpa tempurung kepala (Anencephaly)di Jorong Taratak Baru,Nagari Padang Laweh Selatan. Minggu ...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Laksanakan Shalat Ied Adha 1445 H di Stadion Prof M Yasmin, Bupati Benny Dwifa Sampaikan Capaian Pembangunan Diberbagai Bidang

 



INFONUSANTARA.NET, Sijunjung - Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si Sutan Gumilang dan Wakil Bupati H. Iraddatillah, S.Pt melaksanakan shalat Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah di Stadion Prof. M. Yamin, SH, Muaro Sijunjung pada Senin, 17 Juni 2024.


Dihadapan ribuan jemaah yang memadati stadion kebanggaan “Ranah Lansek Manih” itu, bupati melaporkan capaian-capaian serta hasil pembangunan diberbagai bidang.


Ditahun terakhir kepemimpinannya, tak lupa bupati mengajak masyarakat untuk menunaikan hak pilihnya pada Pilkada 27 November 2024 mendatang.


Bertindak selaku khatib Ied yaitu Ketua Badan Musyawarah Taman Pendidikan Al-Qur’an-Ta’limul Qur’an lil Aulad (Bamus TPA-TQA) Kota Padang Drs. Darnalis.


Darnalis dalam khotbahnya memberi judul, “Keteladanan Nabi Ibrahim Dalam Perspektif Bonus Demografi Menyongsong Indonesia Emas 2045”.


“Ada tiga pelajaran penting dari keteladanan Nabi Ibrahim yaitu, kekuatan doa, pendidikan karakter serta kasih sayang dalam keluarga,” ungkapnya.


“Hari ini, kita bangga punya pemimpin milenial, tapi ingat bahwa pelaku Narkoba dan judi online juga diisi oleh generasi milenial,” tambahnya.


“Tengoklah hari ini, pengurus mesjid diisi oleh generasi tua, PHBI juga generasi tua, panitia kurban pun generasi tua, kita bimbinglah anak-anak kita kejalan agama,” tukuknya.


“Marilah kita teladani kembali contoh yang diajarkan Nabi Ibrahim dalam memimpin keluarga dan memimpin umat, karena tiap-tiap diri adalah pemimpin,” tutup khatib.


Imam shalat Ied hari ini dipercayakan kepada Ustadz Milenial Ardison, SIQ, S.Pd.I yang juga Kepala SDIT Cahaya Qur’an, Muaro Sijunjung.


Selepas shalat Ied, dilaksanakan penyembelihan hewan kurban diberbagai lokasi hari ini.


Di Masjid Nurul Hidayah, Gambok terdapat sembilan ekor sapi kurban.


Sedangkan di Mushalla Nurul Yaqin, Gambok dilakukan penyembelihan dua ekor sapi dan enam ekor kambing.


Sementara, di Mushalla Al-Jadid, komplek Rumah Dinas Wakil Bupati Sijunjung dilakukan penyembelihan dua ekor sapi kurban.


Masjid dan mushalla lainnya, juga akan menyembelih hewan dan mendistribusikan daging kurban besok.  (ag/Danus)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »