PILIHAN REDAKSI

Kunjungi Bayi Penderita Anencephaly, Bupati Benny Dwifa Pastikan Biaya Perawatan Pemda yang Menanggung

  Bupati Sijunjung Benny Dwifa kunjungi bayi tanpa tempurung kepala (Anencephaly)di Jorong Taratak Baru,Nagari Padang Laweh Selatan. Minggu ...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Kodim 0319 Mentawai Perkuat Sinergitas Antisipasi Dampak Perubahan Iklim Melalui Komsos




INFO|MENTAWAI - Untuk memperkuat sinergitas antara TNI dan pemerintah, Kodim 0319/Mentawai gelar Komunikasi Sosial (Komsos) dengan mengusung tema TNI AD Bersama Aparat Pemerintah Bersinergi Dalam Mengantisipasi Dampak Perubahan Iklim”


Kegiatan di buka Kasdim 0319/Mentawai, Mayor Inf Birmanto mewakili Dandim 0319/Mentawai Letkol Inf Restu Petrus Simbolon, S.I.P, M.I.P. bertempat di Makodim 0319/Mentawai, Kamis (27/6/2024).


"Pentingnya sinergi antara TNI dan berbagai elemen masyarakat serta pemerintahan dalam menghadapi perubahan iklim yang dampaknya semakin nyata dan dirasakan oleh semua lapisan masyarakat" ucap Dandim melalui Kasdim saat buka Komsos.


Dia megatakan, dengan semangat kebersamaan dan gotong royong, kita dapat mengurangi dampak negatif perubahan iklim serta melindungi lingkungan untuk generasi mendatang.


Dalam hal ini TNI AD siap mendukung dan bekerja sama dengan pemerintah serta masyarakat dalam segala upaya mitigasi dan adaptasi terhadap perubahan iklim," ujarnya.


Dia menambahkan, kegiatan Komsos ini merupakan bagian dari komitmen Kodim 0319/Mentawai dalam mendukung program pemerintah dalam menjaga dan melestarikan lingkungan hidup. 


Nah, melalui kegiatan ini, diharapkan kesadaran dan kepedulian terhadap isu lingkungan semakin meningkat, serta tercipta aksi nyata yang berdampak positif bagi kelestarian alam dan kesejahteraan masyarakat, ujarnya.


Ditempat yang sama nara sumber dari BMKG, Syamsir Okraindi menyampaikan, bahwa perubahan iklim ini merupakan tantangan bersama. Nah dalam hal ini kita harus bekerja sama dalam melaksanakan program-program yang berorientasi pada pelestarian lingkungan.


Pelestarian lingkungan itu  seperti, penghijauan, pengelolaan sampah yang baik, dan penggunaan energi terbarukan Dengan langkah-langkah ini, kita bisa mengurangi dampak negatif perubahan iklim, sebutnya.


Diskusi dan interaktif ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada para peserta mengenai isu perubahan iklim serta termotivasi untuk berpartisipasi aktif dalam upaya mitigasi dan adaptasi.


Peserta yang hadir juga di beri kesempatan untuk berbagi pengalaman dan mengajukan pertanyaan kepada narasumber, sehingga tercipta dialog yang konstruktif dan solutif, (Ers/Pendim).



Editor : Tim Redaksi

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »