PILIHAN REDAKSI

Kunjungi Bayi Penderita Anencephaly, Bupati Benny Dwifa Pastikan Biaya Perawatan Pemda yang Menanggung

  Bupati Sijunjung Benny Dwifa kunjungi bayi tanpa tempurung kepala (Anencephaly)di Jorong Taratak Baru,Nagari Padang Laweh Selatan. Minggu ...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Kadis Parpora Sijunjung Afrineldi: Turnamen GSI Harus Dilaksanakan Setiap Tahun Sebagai Pencapaian Prestasi Bagi Siswa

 



INFONUSANTARA.NET, Sijunjung - Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.diwakili oleh Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Afrineldi SH.bersama Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Puji Basuki Sp.MM.A. menutup kegiatan Turnamen Sepakbola Gala Siswa Indonesia (GSI) tahun 2024 tingkat SMP antar Kecamatan Kabupaten Sijunjung .


Kegiatan itu sekaligus seleksi Gala Siswa Indonesia jenjang SMP tahun 2024 di Stadion Prof.M.Yamin.SH.Muaro Sijunjung.pada Jumat (21/06/2024).


Dalam sambutanya,Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Puji Basuki Sp.MM.A.menyampaikan bahwa kegiatan GSI ini harus terus di laksanakan setiap tahun. Sehingga turnamen ini bisa menjadi hiburan bagi masyarakat luas dan jelas berlaku sebagai pencapaian prestasi bagi para siswa.


"Penting untuk dipikirkan, bagaimana kita menggambungkan dan mengemas suatu hiburan dan prestasi menjadi sesuatu yang membahagiakan dan menyenangkan, "ujarnya.


Sementara, Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sijunjung, Afrineldi Amur SH.mengatakan satu pelajaran yang bisa kita petik, khususnya bagi seluruh pecinta olahraga, bahwa siapa yang paling siaplah yang akhirnya bisa mencapai prestasi optimal.


Dalam pengertian, atlet yang berlatih dengan keras dan disiplin yang tinggi, yang ditangani secara profesional dan berdedikasi tinggilah, yang pada akhirnya akan tampil sebagai juara.


Semua hal itu tentu tidak dengan mudah kita raih, namun dengan tekad kuat, sistem pembinaan yang terpadu, kerja keras dan komitmen bersama harapan tersebut pasti bisa diraih.


“Saya harap dengan adanya pekan olahraga ini dapat melahirkan atlet-atlet yang berprestasi. Itu pun tidak hanya di tingkat daerah saja namun tingkat nasional, Asia, bahkan internasional," ujarnya 


Pada kompetisi GSI tahun ini, trofi Juara dimenangkan oleh Kecamatan Koto VII Juara I, Kecamatan Kupitan Juara II, dan Juara III Kecamatan Sijunjung.


"Untuk para juara dan yang belum, tetap semangat untuk berlatih karena kedepan akan ada banyak kegiatan kejuaraan olahraga yang akan kami pertandingkan,” tutup Afrineldi SH.(Danus)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »