PILIHAN REDAKSI

Kunjungi Bayi Penderita Anencephaly, Bupati Benny Dwifa Pastikan Biaya Perawatan Pemda yang Menanggung

  Bupati Sijunjung Benny Dwifa kunjungi bayi tanpa tempurung kepala (Anencephaly)di Jorong Taratak Baru,Nagari Padang Laweh Selatan. Minggu ...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Dukung Pertumbuhan Ekonomi, Nagari Batu Payuang Bangun Pasar Rakyat Tradisional di Subarang aia

 



INFO|Limapuluh Kota - Nagari Batu Payuang mulai melakukan pembangunan Pasar Balai Jumat dan penataan los pasar tradisional. Pasar tersebut berlokasi di jorong Subarang aia Nagari Batu Payuang, Kecamatan Lareh Sago Halaban, Kabupaten Limapuluh Kota guna memberikan kenyamanan bagi pedagang dan pengunjung pasar.


"Saat ini kita melakukan pembangunan Pasar Balai Jumat dengan penataan los pasar tradisional disiapkan los los untuk pedagang pasar tersebut," kata Walinagari Batu Payuang Al Aswandi, di jorong subarang aia, Selasa (11/6/2024). 


Ia menjeskan, agar Pasar Balai Jumat ini bisa terwujud manjadi Pasar Tradisional guna memberikan kenyamanan bagi pedagang dan pengunjung pasar, perlu ada kerjasama dengan instansi terkait disamping melibatkan, TNI, Polri, wali jorong, tokoh masyarakat, pengurus pasar, warga pasar dan lainya. 


"Saat ini, upaya pemerintah nagari untuk meningkatkan kualitas pasar tradisional terus dilakukan," katanya. 


Dia mengatakan, pembangunan pasar tradisional di Subarang aia ini menelan biaya lebih kurang Rp 374.714.380,- ( Tiga Ratus Tujuh Puluh Empat Juta Tujuh Ratus Empat Belas Ribu Tiga Ratus Delapan Puluh Rupiah ) yang berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja (APB) Nagari Tahun 2024 ( DDS ).


"Pelaksanaan pengerjaan proyek pasar ini dikerjakan secara Swakelola, sekarang sedang berlangsung pembangunan sudah berjalan 21 hari dari pengerjaan 90 hari selesai, " kata Walinagari Batu Payuang ( Purn Polri ) Al Aswandi.


Hal senada diungkapkan Ketua TPK Rudi Kurniawan, dengan di bangunya Pasar Tradisional 2024 Pakan Jum'at masyarakat sangat senang sekali, bangunan ini sebanyak 15 Los atau 15 unit.


"Masyarakat sangat terbantu, bahkan perekonomian di wilayah Jorong Subarang Aia Nagari Batu Payuang Kecamatam Lareh Sago Halaban Kabuapten 50 Kota akan membaik" tuturnya


Dia menambahkan, setelah pasar rakyat selesai, para pedagang sudah bisa dipindahkan ke lokasi baru. Pada pasar baru pedagang dapat berjualan sehingga dengan adanya pembangunan pasar ini diharapkan kedepannya dapat mendukung pertumbuhan ekonomi di Nagari Batu Payuang," ujarnya. (Ady).



Editor : Tim Redaksi

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »