PILIHAN REDAKSI

Soft Launching Kantor Baru PWI Luak 50, Calon Anggota DPD RI Nurkhalis Silahturahmi Dengan Wartawan

INFO|Payakumbuh - Calon Anggota DPD RI pada Pemilu 2024, Nurkhalis Kanti menghadiri soft launching pemakaian kantor baru Persatuan Wartawan...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Banyak Memakan Korban, Jalan Rusak di Limabuang di Perbaiki Masyarakat Secara Swadaya, Kemana Pemkab?




INFO|Limapuluh Kota - Geram, dengan sikap pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota, yang tak kunjung memperbaiki jalan rusak di jalan Limabuang, Jorong Pakan Sinayan, Nagari Bukik Sikumpa, Kecamatan Lareh Sago Halaban


Lantaran tak ada respon Pemkab untuk memperbaiki jalan rusak, warga setempat, melakukan swadaya untuk memperbaiki jalan tersebut untuk kelancaran aktivitas. Kondisi jalan yang rusak itu telah banyak memakan korban dan mengancam pengguna jalan. 


"Kami kawatir, jika jalan ini terus dibiarkan seperti ini, akan memakan korban jiwa. Makanya kami melakukan swadaya," sebut kepala Jorong Pendi kepada media ini Senin, (10/6/2024) siang.


Menurutnya, sejak jalan tersebut mengalami kerusakan telah banyak terjadi insiden kepada pengguna jalan saat melintas dijalan itu. "Kondisi jalan yang rusak dan berlobang, sulit bagi pengendara melintasi jalan itu. Bahkan, beberapa kali kendaraan roda empat terpeleset masuk parit saat Melewati jalur rusak ini," katanya.


Padahal, jalan itu merupakan penghubung antar Nagari yang banyak dilalui pengguna jalan. Menurutnya, swadaya ini murni inisiatif masyarakat, agar kondisi jalan dapat dilalui.


"Masyarakat bersama-sama menyumbang untuk membeli material dan Goro bersama, ini sudah Minggu kami melakukan Goro," katanya.


Hal itu, juga dibenarkan walinagari Bukik Sikumpa, Zulfakri Utama Putra, dikatakannya inisiatif perbaikan jalan  ini diambil berdasarkan keputusan bersama dengan warga serta jorong setempat, selain jalan yang sudah rusak, juga minim penenarangan lampu jalan pada malam hari.


"Perbaikan ini cuma bersifat sementara. Untuk itu, kami menunggu kebijakan pemerintah daerah agar segera memperbaiki jalan yang rusak ini," pungkasnya.(Ady).



Editor : Tim Redaksi

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »