PILIHAN REDAKSI

Kunjungi Bayi Penderita Anencephaly, Bupati Benny Dwifa Pastikan Biaya Perawatan Pemda yang Menanggung

  Bupati Sijunjung Benny Dwifa kunjungi bayi tanpa tempurung kepala (Anencephaly)di Jorong Taratak Baru,Nagari Padang Laweh Selatan. Minggu ...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Maju Bakal Calon Wako Padang, Alkudri Ambil Formulir Pertama Pendaftaran ke DPC Partai Gerindra

Alkudri Ambil Formulir Pertama Pendaftaran ke DPC Partai Gerindra Padang.Selasa (7/5/2024).



INFONUSANTARA.NET -- Pada hari pertama dibuka pendaftaran bakal calon walikota dan walikota Padang yang dilaksanakan oleh Partai Gerindra, yang pertama mengambil formulir yakni Alkudri.



Alkudri, bakal calon Walikota Padang ini  mengambil formulir, pada Pukul 10.00 WIB di Kantor DPC Gerindra Kota Padang, di Jalan Wahidin No.15 Gantiang Parak Gadang, Kecamatan Padang Timur, Selasa (7/5/2024).



Kedatangan Alkudri disambut langsung Ketua DPC Gerindra Kota Padang Verry Mulyadi, Eko Muhardi Sekretaris Tim Penjaringan dan Penyaringan, serta sejumlah pengurus lainnya.



Ketua DPC Gerindra Kota Padang, Verry Mulyadi kepada wartawan mengatakan, hari pertama dibuka pendaftaran bakal calon walikota dan walikota Padang yang dilaksanakan oleh Partai Gerindra, pertama kali Alkudri melakukan pengambilan formulir.



"Semoga semangat beliau mendaftar pertama kali di Partai Gerindra, sama dengan semangat beliau membangun Kota Padang kedepan,"ujarnya.



Verry juga menyampaikan, seluruh sosok partai yang ingin mendaftar di partai Gerindra, harus tampil menjadi orang pertama terlebih dahulu. Jangan berkeinginan menjadi orang kedua.



Partai Gerindra sebagai salah satu partai besar di Kota Padang, tentu tak ingin memiliki jagoan dipandang sebelah mata. Memiliki 7 kursi di DPRD Padang, tentu menjadi sebuah modal besar berbekal keyakinan bagi Partai Gerindra berlambang burung garuda.



“Tak ada cerita, tokoh yang ingin berlayar menggunakan kapal Gerindra, mencalonkan diri hanya sebagai orang dua di Kota Bingkuang. Yang jelas, bakal calon yang ingin maju dari Partai Gerindra harus berani tampil menjadi nomor satu,” ucapnya.



“Setelah para bakal calon mengembalikan formulir paling lambat pada 20 Mei mendatang, maka kami akan melakukan verifikasi terhadap semua formulir yang masuk. Setelah itu kita akan lihat faktor penentu dari bakal calon, seperti faktor elektabilitas, popularitas, serta pertimbangan lainnya,” ungkapnya.



Sementara itu, Alkudri mengatakan bahwa Gerindra partai terbesar di Kota Padang dengan tujuh kursi. Dirinya ingin sekali maju sebagai Walikota Padang dari Partai Gerindra.



Alkudri menilai, Partai Gerindra dianggap bisa memenangkan Pilkada Kota Padang. Karena memiliki mesin partai yang bagus dan kader terbilang solid, sehingga mendongkrak pemilih.



Terkait kondisi Kota Padang, Alkudri memiliki cita-cita Padang maju warganya sejahtera. Karena Padang jauh tertinggal dari kota besar lainnya di Indonesia, khususnya di wilayah sumatera.



Ia menginginkan agar kedepan Padang bisa sejajar dengan kota lainnya. Caranya yakni dengan membuka jaringan seluas-luasnya ke pusat, sehingga program-program pusat yang terletak di kementerian bisa diboyong ke Padang.



“Pembenahan mendasar Kota Padang sebut Alkudri adalah bagaimana menciptakan lapangan kerja seluas-luasnya. Sementara persoalan mendasar yakni persoalan pendanaan. Karena Kota Padang kurang pendanaan, sehingga perkembangan pembangunan terhambat,” pungkasnya.(*)


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »