PILIHAN REDAKSI

Kunjungi Bayi Penderita Anencephaly, Bupati Benny Dwifa Pastikan Biaya Perawatan Pemda yang Menanggung

  Bupati Sijunjung Benny Dwifa kunjungi bayi tanpa tempurung kepala (Anencephaly)di Jorong Taratak Baru,Nagari Padang Laweh Selatan. Minggu ...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Fraksi Persatuan Berkarya Nasdem Apresiasi Wako Padang Terkait Penerimaan Pegawai Non ASN, Helmi Moesim: Harus Dikawal!

 

Helmi Moesim.


INFONUSANTARA.NET - Ketua Fraksi Persatuan Berkarya Nasdem Helmi Moesim mengapresiasi Walikota Padang Helmi Moesim terkait penerimaan pegawai non ASN.


Hal itu disampaikan Helmi Moesim disela-sela rapat paripurna DPRD Kota Padang tentang LKPJ Walikota Padang tahun 2023.Senin ( 1/4/2024).


"Alhamdullilah di penghujung Masa Jabatan Walikota dan Wakil Walikota Padang, kami mengapresiasi kerja Walikota dan Wakil Walikota dengan disetujui oleh Menpan RB izin prinsip tentang penerimaan Pegawai Non ASN sebanyak 5.391 orang," ungkapnya.


Untuk itu, Helmi Moesim mengingatkan Pemerintah Kota Padang melalui dinas terkait betul-betul mengawal hal tersebut.Sebab, jika hal itu berhasil, maka akan mengurangi beban Pemerintah Kota Padang.


"Untuk itu kami mengingatkan agar dinas terkait menjaga serta mengawal agar rencana Pemerintah Kota tersebut betul - betul terwujud agar beban Pemerintah Kota Jadi berkurang," tegasnya.


Sebelumnya diberitakan, usulan formasi kebutuhan pegawai yang disampaikan Pemko Padang kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur SIpil Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) akhinya disetujui.


Surat Persetujuan Prinsip Kebutuhan Pegawai ASN tahun 2024 dari Menpan RB itu diserahkan langsung oleh Menteri pan-RB kepada Wali Kota Padang Hendri Septa di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (14/3/2024) lalu.


Artinya, seluruh formasi yang diusulkan secara prinsip telah disetujui oleh Menpan RB. Dalam usulan yang disampaikan Pemko Padang kepada Menpan RB, terdapat 5.391 formasi. 


Pemko Padang mengusulkan sebanyak 464 tenaga guru dari PPPK. Kemudian Tenaga Kesehatan dari formasi CPNS sebanyak 64 orang, serta dari PPPK sebanyak 140 orang.


Tenaga Teknis dari formasi CPNS sebanyak 428 orang dan 4.295 dari tenaga PPPK.


Surat persetujuan dari Menpan RB yang diterima Wali Kota Padang bernomor B/1006/M.SM.01.00/2024, tanggal 13 Maret 2024. (*)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »