PILIHAN REDAKSI

Gubernur Sumbar Keluarkan Surat PAW Dirinya,Helmi Moesim Pertanyakan Proses Hukum Sedang Berjalan, Saya Akan Lakukan Gugatan

Helmi Moesim menjelaskan terkait dikeluarkan surat PAW dirinya oleh Gubernur Sumbar dalam jumpa pers.Minggu (28/4/2024) INFONUSANTARA.NET --...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Amanah Empat Periode, Muharlion Diprediksi Jadi Ketua DPRD Kota Padang

 
Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Padang, H. Muharlion, S.Pd. diprediksi akan menjadi Ketua DPRD Kota Padang periode 2024/2029.


INFONUSANTARA.NET -- Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Padang, H. Muharlion, S.Pd. diprediksi akan menjadi Ketua DPRD Kota Padang periode 2024/2029. Hal ini berdasarkan raihan suara PKS yang menempatkan posisi terbanyak.


Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang masih melakukan rekapitulasi perhitungan suara tingkat Kota Padang. Namun, gambaran untuk memimpin DPRD Kota Padang periode 2024/2029 sudah terlihat.


Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan mengulang sejarah sebagai Ketua DPRD Padang. Pada periode 2004/2009, PKS berhasil memperoleh suara terbanyak di Kota Padang. Kursi ketua dipercayakan pada Hadison.


Namun, 3 periode berikutnya PKS hanya mampu meraih posisi wakil ketua. Yakni, Budiman periode 2009/2014, Muhidi (2014/2019) dan Arnedi Yarmen (2019/2024).


Sebelumnya, di periode awal reformasi (1999/2004) Partai Keadilan (sebelum berganti nama (PKS) juga hanya sebagai wakil ketua. Waktu itu, dipercayakan pada Muhidi.


Kali ini PKS kembali menjadi partai peraih suara terbanyak di Kota Padang. Total suara yang diraih 81.408. Walau meninggalkan jauh peraih suara kedua terbanyak, PKS hanya mendapatkan 7 kursi di DPRD Kota Padang.


Walau begitu, Ketua DPRD Kota Padang sudah pasti dipegang PKS. Kemungkinan besar akan dipercayakan pada Muharlion. Karena, sudah tradisi di PKS ketua partai otomatis dipercaya sebagai ketua DPRD. Kecuali, kalau ketua gagal mendapatkan kursi.(*)


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »