PILIHAN REDAKSI

Dua Pelaku Kawanan Pencurian Berhasil Diringkus Polres Payakumbuh di Lokasi Berbeda

INFO|Payakumbuh - Tim "Gedor" Sat Reskrim Polres Payakumbuh berhasil menangkap dua pelaku tindak pidana pencurian yang terjadi pa...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

PJ Bupati Mentawai Launching Pelayaran Perdana KMP Wira Samaeri Tuapeijat-Padang



INFO|MENTAWAI - Kehadiran KMP Wira Sameiri merupakan wujud kepedulian pemerintah dan swasta terhadap perekonomian Sumbar khususnya di wilayah kepulauan Mentawai.


Langkah ke depan yang perlu ditata dan dipastikan adalah, peningkatan arus orang dan barang dari Padang menuju Mentawai dan begitu pun sebaliknya dari Mentawai menuju Padang.


Hal itu di sampaikan PJ Bupati Mentawai, Fernando Jongguran Simanjuntak di dampingi Kepala Dinas Perhubungan Mentawai, Benny Sinaga saat mengunjungi KMP Wira Samaeri di pelabuhan Tuapeijat, Selasa (27/2/2024).


Dia mengatakan, Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Wira Sameiri resmi beroperasi melayani rute Padang - Mentawai dimana kapal tersebut telah di launching Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansarulah dalam pelayaran perdana menuju Mentawai.


Disisi lain, kehadiran kapal ini melengkapi pelayanan KMP yang telah beroperasi sebelumnya, sehingga kini rute Padang-Mentawai bisa diakses masyarakat, bahkan hampir setiap hari ada pelayanan kapal di Mentawai seperti, Mentawai Fast, KMP Gambolo, KMP Ambu-ambu dan KMP Wira Samaeri.


"Apresiasi dan ucapan terima kasih kita sampaikan kepada PT Wirajaya Logitama Lines Sumbagut, selaku perusahaan yang mengelola KMP Wira Sameiri ini. Sehingga menjadi KMP pertama di Sumbar-Menrawai yang dikelola oleh pihak swasta" tuturnya.


PJ Bupati mengajak masyarakat untuk memaksimalkan dalam peningkatkan ekonomi dengan menyiapkan hasil bumi yang akan di bawa ke Padang, sehingga pendapatan masyarakat juga semakin meningkat.


"Bertambahnya armada untuk pelayanan transportasi laut di kepulauan Mentawai akan mendorong percepatan pembangunan di bumi sikerei dan meningkatkan ekonomi masyarakat" ujarnya.


Kapten KMP Wira Samaeri, Suriani Manurung mengatakan, kapasitas kapal ini muatan kendaraan sebanyak 26 unit, baik kendaraan roda dua maupun roda empat, sedangkan kapasitas penumpang sesuai life jacket sebanyak 255 orang.


Dikatakan, rute pelayaran KMP Wira Samaeri ini melayani padang-tuapeijat dan Padang Sikakap. Untuk pembelian tiket di lakukan secara online melalui wjl-line.com, transaksi lebih mudah dan cepat, tidak melayani pembelian manual. Informasi layanan bisa menghubungi call center 08116560227/08116570227 dan email wjlcare@gmail.com


"Semoga dengan pelayanan ini, ekonomi masyarakat di kepulauan mentawai semakin menggeliat" harapnya, (Ers).


Editor : Tim Redaksi

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »