PILIHAN REDAKSI

Soft Launching Kantor Baru PWI Luak 50, Calon Anggota DPD RI Nurkhalis Silahturahmi Dengan Wartawan

INFO|Payakumbuh - Calon Anggota DPD RI pada Pemilu 2024, Nurkhalis Kanti menghadiri soft launching pemakaian kantor baru Persatuan Wartawan...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

PJ Bupati Mentawai : Peserta KBN Ini Generasi Muda Yang Mengisi Indonesia Emas 2045 Nantinya



INFO|MENTAWAI - Kemah Bela Negara (KBN) tingkat daerah tahun 2023 ini merupakan wadah pertemuan Pramuka penegak pandega se-Sumatera Barat dalam rangka penggenapan nilai-nilai dasar bela negara dan definisi arti nasional bela negara bagi Pramuka penegak dan pandega.


Kegiatan kemah bela negara yang di pusatkan di bumi Sikerei ini resmi di buka Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joenaldy berlokasi di bumi perkemahan kawasan wisata Mapadeggat, Desa Tuapeijat, Kecamatan Sipora Utara, Kepulauan Mentawai, Sumbar, Senin (13/11/2023).


Kemah Bela Negara Kwartir Daerah 03 Gerakan Pramuka Sumatera Barat ini mengusung tema “Pramuka tangguh berkarakter dan berpatriot sedangkan motto satyaku kudarmakan, Dharmaku kubuktikan.


PJ Bupati Mentawai, Fernando Jongguran Simanjuntak selaku Kamabicab menuturkan, kemah bela negara ini sangat penting di tanamkan sebagai landasan sikap dan perilaku bangsa Indonesia.


Dengan tumbuh sendirinya, akan tetapi lebih afdol harus di tanamkan dan di tumbuh kembangkan dengan berbagai upaya sejak dini yang di mulai dari diri sendiri dari hal yang terkecil salah satunya melalui gerakan Pramuka, ujarnya.


"Bagi anggota Pramuka yang aktif di kegiatan Pramuka, saya meyakini mereka adalah anak muda generasi penerus bangsa yang mengisi nantinya Indonesia emas tahun 2045" sebut PJ Bupati Mentawai dalam sambutannya.


Dia menyampaikan, kegiatan Kemah Bela Negara (KBN) ini bertujuan untuk mewujudkan tekad sikap terpadu dengan dilandasi rasa cinta tanah air, sadar berbangsa dan bernegara serta yakin terhadap kesaktian Pancasila.


"Kegiatan kemah bela negara ini merupakan kolaborasi antara kwartir 03 daerah Sumatera Barat dengan pemerintah Kabupaten kepulauan Mentawai" tuturnya.


Selain itu, PJ Bupati juga sampaikan rasa hormat dan bahagia telah menjadi tuan, bahkan pertama kali pelaksanaan KBN di Provinsi Sumatera Barat yang di pusatkan di bumi Sikerei.


Dikatakan, sebagai tuan rumah, pihaknya akan terus berupaya memberikan yang terbaik dalam penyelenggaraan kegiatan ini dengan harapan dapat membangkitkan kembali semangat gerakan pramuka di Sumatera Barat khususnya di kepulauan Mentawai.


"Saya mengucapkan selamat datang kepada seluruh kontingen kwartir cabang se-Sumatera Barat dan selamat menikmati keindahan alam pesona bumi Sikerei, semangat dan selamat mengikuti kemah bela negara tahun 2023. Semoga kegiatan ini di beri kelancaran sampai akhir" harapnya.


Ikut Pramuka ke pulau Sipora, jangan lupa membawa tali, selamat datang peserta KBN daerah tahun 2023 di bumi Sikerei nan elok dan indah ini" ucap PJ Bupati Mentawai mengakhiri sambutannya dengan berpantun, (Ers).



Editor : Tim Redaksi

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »