PILIHAN REDAKSI

28 Calon Panwascam Mentawai Ikuti Ujian Tes Tertulis

INFO|MENTAWAI - Sebanyak 28 calon anggota Panwascam dari 7 kecamatan yang lulus seleksi adminitrasi mengikuti ujian tes tertulis dengan met...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Pentingnya Jiwa Kewirausahan di Kalangan Generasi Muda




INFO|MENTAWAI - Jiwa kewirausahan di kalangan generasi muda sangat penting di pupuk sejak dini, karena semuanya itu langkah awal untuk menuju masa depan yang cerah.


Terlihat para siswa merasa bangga memanen hasil tanaman mereka, merasakan kebanggaan atas apa yang telah mereka capai.


Hal itu di sampaikan Pj Bupati Mentawai, Fernando Jongguran Simanjuntak saat menghadiri kegiatan panen cabe di Sekolah Menengah Atas Kristen (SMAK) yayasan Cahaya Logos berlokasi di Desa Goiso'oinan, Kecamatan Sipora Utara, Kepulauan Mentawai, Sumbar, Jumat (3/11/2023).


"Panen cabe ini menjadi momen yang penuh makna, menandai kesuksesan kolaborasi antara pemerintah daerah dan lembaga pendidikan, saya apresiasi dedikasi siswa serta guru dalam kegiatan ini" tuturnya.


Dengan rasa penuh semangat di kesemapatan ini bisa kita bersama siswa dan staf SMAK Yayasan Cahaya Logos berkumpul di lahan sekolah untuk melaksanakan panen cabe hasil dari kerja keras para siswa dalam menanam dan merawat tanaman cabe.


"Jiwa kewirausahan ini sangat penting di tanamkan di kalangan generasi muda, semoga dedikasi ini menjadi langkah awal menuju masa depan yang cerah" ucapnya.


Selain itu, kata dia moment panen cabe  ini juga menjadi inspirasi bagi siswa untuk terus mengembangkan keterampilan kewirausahaan mereka. Melihat dengan mata kepala sendiri bagaimana kegigihan dan kerja keras mereka dapat menghasilkan hasil yang nyata. 


"Semangat kewirausahaan dan terus untuk berkontribusi pada masyarakat terpancar dari wajah-wajah mereka" ucap Bupati di sela panen cabe.


Dia memgatakan, panen cabe di SMAK Yayasan Cahaya Logos ini bukan hanya tentang hasil tanaman, tetapi juga bagaimana memupuk semangat berkolaborasi dan membangun kemandirian ekonomi di kalangan generasi muda.


"Kegiatan ini menjadi tonggak bersejarah dalam perjalanan pendidikan dan pengembangan kewirausahaan bagi siswa dan komunitas sekitarny serta menjadi motivasi bagi masyarakat" tutupnya mengakhiri.(yy,ng/Ers).



Editor : Tim Redaksi

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »