PILIHAN REDAKSI

Dua Pelaku Kawanan Pencurian Berhasil Diringkus Polres Payakumbuh di Lokasi Berbeda

INFO|Payakumbuh - Tim "Gedor" Sat Reskrim Polres Payakumbuh berhasil menangkap dua pelaku tindak pidana pencurian yang terjadi pa...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Melalui Pokir Nila Kartika Pemuda Dua Kecamatan Di Padang Diberikan Pelatihan Kreatifitas Dan Kewirausahaan

 



INFONUSANTARA.NET -- Gabungan pemuda di dua (2) kecamatan, Pauh dan Lubuk Kilangan diberikan pelatihan kreatifitas di bidang kewirausahaan. Pelatihan terlaksana atas sumbangsih anggaran pokok pokok pikiran (Pokir) anggota DPRD Kota Padang Nila Kartika.


Digelar 2 hari, Sabtu - Minggu (25-26/11/2023), di Axana Hotel Pelatihan kewirausahaan diikuti 80 orang pemuda dibuka langsung Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Padang, Afriadi.


Nila Kartika menyebutkan, pelatihan sengaja laksanakan, setelah terjadi pemikiran dengan berdiskusi bersama dispora kota padang, untuk bagaimana meningkatkan kreatifitas pemuda.


"Dimana masa sekarang ini sudah terjadi namanya bonus demografi atau penduduk yang berusia milenial dengan angka tertinggi," kata Nila, Sabtu (25/11).



Nila Kartika berharap, dengan diberikan pelatihan kewirausahaan, pemuda kita bisa mempunyai daya saing, baik tingkat nasional maupun internasional.


"Dari pelatihan ini bagaimana kita bisa meningkatkan kreatifitas mereka. Agar nantinya mereka tidak menjadi beban negara," ucap Politisi Demokrat ini.


Lebih lanjut ia sampaikan, jangan sampai bonus demografi menjadi bencana demografi, karena diusia produktif, mereka tidak bisa memberikan karya yang lebih banyak karena tidak tahu apa yang dikerjakan.


"Insya Allah, kedepannya kita juga akan menganggarkan untuk pelatihan seperti ini dan akan menjadi agenda rutin, namun kedepannya akan ditingkatkan, yaitu adanya praktek lapangan," pungkas Nila Kartika.


Kesempatan itu, Kadispora Kota Padang, Afriadi mengatakan, ini bentuk kerja sama antara Dinas Pemuda dan Olah Raga dengan Anggota DPRD Kota Padang, Nila Kartika bagaimana menggiatkan pemuda untuk berkreatifitas dan berinovasi, terutama dalam bidang olahraga dan UMKM.


"Maka kita pada materi nanti akan lebih banyak mengenai bidang usaha. Kita berharap, kedepannya generasi muda ini dapat berinovasi bagaimana menyambung hidupnya dengan tidak mengharapkan bantuan orang tua mereka," pungkas Kadis.(bim)



Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »